Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Terima SK PP Pemuda Muhammadiyah, PWPM Kalsel Siap Gelar Pengukuhan!



Ketua PWPM Kalsel terpilih Muhammad Abdan Syakura - Foto Dok Net


SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN – Musyawarah Wilayah ke-16 Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan (Kalsel) di Amuntai telah menetapkan kepemimpinan baru.


Saat ini Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah telah menerbitkan Surat Keputusan Kepengurusan PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel.


Sehubungan dengan terbitnya SK tersebut, PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel dalam waktu dekat akan mengadakan pengukuhan untuk pengurus terbaru.


Ketua Panitia Pengukuhan PWPM Kalsel, Tito Dwi Wirawan mengatakan akan menggelar prosesi pengukuhan pada awal September 2023. 


Selain itu, terdapat berbagai agenda tambahan yang bakal meramaikan pengukuhan.


Di antaranya launching gerakan dan program selama satu periode ke depan. 


Adapun isu yang ditonjolkan terkait peningkatan kekuatan ekonomi Pemuda Muhammadiyah di daerah.


“Kita sudah berjejaring dengan berbagai pihak untuk membantu pengusaha muda di Pemuda Muhammadiyah,” kata Tito Dwi Wirawan. 


Sementara itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel, Abdan Syakura mengungkapkan akan melakukan konsolidasi dan silaturahmi dengan berbagai stakeholder untuk mempersiapkan pengukuhan serta mengenalkan kepengurusan yang baru.


Ia menambahkan, tema yang diusung merupakan tema besar yang akan membawa visi misi besar Pemuda Muhammadiyah yaitu “Pemuda Negarawan, Memajukan Banua”.


Tema ini selaras dengan perkataan Ayahanda Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir.


“Beliau memberi nasihat bahwa menjadi seorang negarawan tidak akan tiba-tiba turun dari langit, apalagi menanti wangsit. Jiwa kenegarawanan dapat dibentuk dengan belajar berintegritas sejak dini dan sekaligus menjalani perjuangan kebangsaan yang tinggi,” tutupnya.(akh/bie)