Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Gelar Konsolidasi, Projo Kalsel Bawa Nama Prabowo-Gibran ke Rakernas VI di Jakarta

Projo Kalsel menggelar konsolidasi jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Foto-suaramilenial/dok

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN – Relawan Joko Widodo yang tergabung dalam Pro-Jokowi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar konsolidasi jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, akhir Oktober 2023 mendatang.

“Hari ini kita kumpulkan seluruh pengurus dan anggota Projo Kalsel jelang Rakernas VI di Jakarta,” ucap Ketua DPD Projo Kalsel, Aulia Abdi saat konsolidasi di Rumah Makan Sambal Acan Raja Banjar, Jumat (22/9) siang.

Sesuai arahan Jokowi, kata Aulia, sudah saatnya para relawan memanaskan mesin menuju Pemilu 2024.

“Itu yang menjadi mengapa konsolidasi ini berlangsung,” katanya.

Pada Rakernas VI nanti, Aulia ingin Projo memilih pemimpin yang berkualitas dengan didampingi perwakilan anak muda.

Hal ini sejalan dengan hasil Konferensi Daerah (Konferda) Projo Kalsel, Minggu (6/8) lalu.

Di mana, mereka mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024.

“Hasil Konferda kemarin, Projo Kalsel mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Bappilpres DPP Projo, Panel Barus mengatakan Rakernas rencananya akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Panel Barus saat menyambangi markas kelompok relawan Tim 8 Prabowo di Jakarta Selatan.

Rakernas keenam yang Insya Allah akan dilaksanakan di akhir Oktober di GBK Jakarta yang sedang kami persiapkan,kata Panel Barus dilansir Tribunnews, Rabu (20/9) lalu.

Dalam agenda tersebut, kata Panel Barus, akan turut diundang beberapa kelompok relawan termasuk Tim 8 Prabowo. Undangan itu disampaikan langsung Panel dalam pertemuan siang itu.

Pada pertemuan kali ini kami juga menyampaikan secara lisan kepada tim 8, berupa undangan pada tim 8 untuk nanti bisa hadir dalam acara yang digelar oleh Projo,” ungkapnya.

Panel membeberkan agenda Rakernas itu. Satu di antaranya akan menjadi ajang bagi DPP Projo untuk menentukan sikap politiknya di 2024.

Sebab, hingga saat ini, DPP Projo belum juga menentukan sikap politik termasuk memberikan dukungan untuk bakal capres yang digadang akan maju di Pilpres.

Tentu dalam Rakernas keenam nanti Insya Allah, Projo juga akan menyampaikan secara langsung sikap politik Projo di 2024, tegasnya.

Yang perlu saya sampaikan bahwa Projo sampai detik ini belum menyatakan dukungan ke salah satu capres, karena kami masih menjalankan mekanisme organisasi yaitu konferda-konferda di beberapa provinsi,” tutupnya. (ry)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay