Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Produk UMKM Binaan PLN Ludes Diborong Peserta Gowes Merah Putih Banjarbaru


suaramilenial.id, Banjarbaru – Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah binaan PLN ramai diminati pembeli dalam bazaar yang diselenggarakan sebagai bagian dari Gowes Merah Putih di Lapangan Murjani, Banjarbaru pada Minggu (20/8). 


General Manager PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakan kelompok usaha yang berasal dari kawasan Sungai Sipai Banjarbaru merupakan mitra binaan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melalui program Desa Cahaya.


“Program Desa Cahaya merupakan program pilar ekonomi dari YBM PLN dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan potensi alam yang ada dan dikelola oleh masyarakat setempat,” ujarnya.


Salam menambahkan pihaknya memberikan modal usaha sebesar Rp 48,5 juta yang berasal dari zakat penghasilan yang disisihkan dari gaji pegawai setiap bulan dan dikelola melalui YBM PLN.


Ketua Kelompok Desa Cahaya Sungai Sipai, Salamah mengungkapan pihaknya membawa lima produk unggulan yang dipamerkan dalam acara tersebut. 


“Kami ada ‘Tapai Kelor Shanum’ yang berkhasiat dapat mengatasi stunting, ‘Selai Kanas Acil’ yang terbuat dari bahan dasar buah Nanas yang ditanam sendiri menggunakan pupuk organik, ‘Telur Asin Eneng’ yang dibuat dari telur Bebek yang baru dipanen langsung diolah menjadi telur asin, ‘Madu Hana’ merupakan madu asli Kalimantan Selatan dan yang terakhir ada ‘Tapai Gambut Azzamya’ kue tradisional Kalimantan Selatan yang memiliki banyak antioksidan dan bakteri baik untuk membantu meningkatkan imun,” rincinya.




Salamah mengaku senang dan bersyukur produk yang ia bawa habis diborong peserta gowes. 


Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan


“Syukur Alhamdulillah, barang kami habis diborong peserta gowes. Berkat Tuhan turun melalui PLN yang memberikan bantuan kepada kami, terima kasih banyak bapak/ibu pegawai PLN atas bantuannya, kami doakan semoga rezekinya tambah banyak,” ucap Salamah dengan penuh syukur 


Ia mengaku bantuan yang diberikan PLN memberikan dampak yang signifikan, selain dari jumlah produksi yang bertambah, tampilan kemasan pun jadi lebih menarik.


“Dulu kami hanya bisa 1 kali produksi dalam seminggu, itu pun menunggu modal balik baru bisa produksi lagi. Tapi setelah mendapat bantuan dari PLN, kini dengan tampilan yang baru orderan semakin meningkat kami bisa memproduksi hingga tiga kali dalam seminggu.” terangnya

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay