Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Rangka Kuat dan Teknologi Baru, STSJ Yamaha Optimis Tingkatkan Penjualan Motor

SRSJ Yamaha optimis penjualan motor meningkat pada tahun 2023. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Assisten General Manager Area Kalimantan PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha, Sunardi Halim optimis hadirnya berbagai keunggulan di motor varian terbaru Yamaha dapat mendorong peningkatan penjualan mereka di tahun 2023.


Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Media Gathering dan Sosialisasi Keunggulan Produk Yamaha, Senin (11/9) di Main Dealer Motor STSJ Yamaha di A Yani KM 2, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).


“Sekarang ini produk motor Yamaha kami terus mengalami kemajuan sesuai perkembangan zaman. Tidak hanya dari sisi desain, faktor lainnya juga kami perhatikan, semisal motornya harus kokoh dan kuat. Ini penting supaya tidak hanya enak dipandang tapi juga aman dari sisi keselamatan,” ungkap Sunardi Halim.


Melihat berbagai upaya ini dirinya menaruh optimis masyarakat akan semakin mencintai produk motor Yamaha di tahun 2023 untuk menemani berbagai aktivitas mereka.


“Hal ini sebenarnya sudah dapat terlihat, salah satunya dapat di ukur dengan terus lakunya berbagai produk motor Yamaha yang kita jual dipasaran, salah satunya untuk jenis matic,” tambahnya.


Sementara itu, General Manager Servis Area Kalimantan PT STSJ Yamaha Edy Sunardi menyebut, sekarang ini ada beberapa hal yang membuat produk motor Yamaha lebih unggul dari kompetitor.


Salah satunya keunggulan utamanya dari sisi rangka. Untuk menjamin motor Yamaha kokoh dan kuat. Motor Yamaha dilengkapi dengan 3 tipe rangka, mulai dari Delta Box, Under Bone dan Diamond. 

Untuk rangka Delta Box dikembangkan dari teknologi balap, material alumunium ringan dan memiliki tingkat kekakuan tinggi dan stabil untuk manuver. Rangka diamont sendiri dipakai untuk motor Yamaha Vixion, R15, MT 15 hingga XSR 155.


Lalu untuk rangka Under Bone memiliki daya tahan tinggi karena memiliki ketebalan 2,3 mm, memiliki tingkat kekakuan yang baik sehingga stabil dan kokoh dan mampu menopang engine dan beban dengan layak. Khusus untuk rangka Under Bone dipakai oleh semua motor matic Yamaha.


“Terakhir rangka Diamont juga memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya tingkat kekakuan yang tinggi dan stabil untuk manuver. Lalu memiliki pembengkokan dan putiran yang bagus dan mampu meningkatkan kualitas feeling berkendara. Selain itu kelebihan rangka ini juga memiliki keseimbangan dan kekakuan yang baik serta cocok digunakan di off road dan on road. Untuk rangka Diamont ini banyak dipakai untuk motor R 25, MT 25 hingga WR 155,” bebernya.


Lalu selain masalah rangka motor Yamaha juga ditopang oleh berbagai keunggulan lainnya, seperti disematkannya Teknologi Yamaha VVA yang membuat torsi dan tenaga mesin menjadi maksimum dan bahan bakar menjadi irit.


Kemudian motor Yamaha juga dilengkapi Assist Slipper Cluth agar beban tarik kopling lebih ringan 20 persen sehingga membantu mengurangi kelelahan bagi pengendara.


Selanjutnya ada juga Traction Control System (TCS) untuk mengurangi ban belakang slip disegala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Ada lagi Anti Lock Brake System untuk mencegah roda terkunci.


Selain itu ada juga Hybrid Power Assist yang membuat akselerasi awal Motor Yamaha menjadi  bertenaga dan halus nyaman saat kondisi menanjak maupun berboncengan.


Terakhir yang tidak kalah menarik adalah adanya Aplikasi Yamaha Motorcyle Connect. Melalui aplikasi ini kita bisa melihat berbagai hal sekaligus hanya melalui Smartphone, baik itu konsumsi bahan bakar, seberapa jauh perjalanan, cek kondisi aki dan oli hingga lokasi motor terbaru.


“Dengan berbagai keunggulan tadi tidak salah sekarang berbagai produk terbaru Yamaha terus diminati oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kalimantan,” tukasnya. (rls/ry)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay