Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Rifqi Karsayuda Optimis Cetak Sejarah Bareng NasDem pada Pemilu 2024

Politisi muda kebanggaan Kalimantan Selatan, H Muhammad Rifqinizamy Karsayuda optimis mencetak sejarah bersama Partai NasDem pada Pemilu 2024. Foto-dok


SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN – Politisi muda kebanggaan Kalimantan Selatan, H Muhammad Rifqinizamy Karsayuda optimis mencetak sejarah bersama Partai NasDem pada Pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa Rifqi tersebut bertekad meraih satu kursi Senayan. Pasalnya sejak 2014, partai besutan Surya Paloh itu belum pernah mendapatkan kursi DPR RI di Daerah Pemilihan Kalsel 1.

Artinya, ia yakin mampu mempertahankan kursi yang diraih pada Pileg 2019 kemarin. Di mana, saat itu dirinya masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan.

“Insya Allah saya optimis mampu meraih satu kursi sebagaimana Pileg 2019,” ucap Rifqi, Sabtu (5/11) malam.  

Ia pun membeberkan alasan berlabuh ke NasDem karena berangkat dari kesamaan ide dan visi restorasi.

Komunikasi dengan NasDem sebetulnya sudah lebih dari satu tahun lalu ketika kami sama-sama DPR RI. Saya sudah bertemu dengan ketua umum (NasDem) pak Surya Paloh sudah lebih dari setahun lalu, konteksnya pada saat itu kita mendiskusikan ide dan gagasan,” kata Rifqi.

Kesamaan visi dan gagasan untuk menghadirkan Kalsel baru, Kalsel lebih baik, membulatkan tekadnya berlabuh ke NasDem.

Hari ini keputusannya saya masuk DCT dari NasDem Dapil Kalsel 1 nomor urut 5," ujar presidium MN KAHMI ini.

Saat disinggung mengenai nomor urut, ia mengaku menghormati keputusan partai sekaligus kandidat lain yang telah lama bergabung dengan NasDem.

Begitu saya masuk NasDem, saya menegaskan tidak ingin berpolemik soal nomor urut. Ketika dikasih nomor lima saya syukuri, mudahan rakyat bisa tetap mengenali nomor urut saya, imbuhnya.

Kendati begitu, ketua HKTI Kalsel ini mengungkapkan Pileg 2024 sebagai langkah awal menuju Pemilihan Gubernur Kalsel. (sb)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay