Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Sukses! 512 Guru Ikuti Temu Olahraga dan Seni IGPKhI Kalsel 2023

Kegiatan Temu Olahraga dan Seni Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Kalimantan Selatan sukses digelar pada 16-18 Desember 2023. Foto-Istimewa


SUARAMILENIAL.ID, MARTAPURA – Kegiatan Temu Olahraga dan Seni Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKhI) Kalimantan Selatan sukses digelar pada 16-18 Desember 2023.


Kegiatan tersebut bertemakan “Berpegang Erat, Melangkah Bersama, Bergerak Serentak Hilangkan Perbedaan”.

 

Di mana tema diambil dari penggalan lirik hymne IGPKhI, dan dipilih oleh SLB Negeri 2 Martapura selaku tuan rumah.

 

Sedikitnya 512 guru dan tenaga pendidik dari 26 SLB di 13 kabupaten/ kota turut meramaikan acara IGPKhI Kalsel 2023.

 

Kegiatan pembukaan dimeriahkan dengan penampilan bakat peserta didik berkebutuhan khusus.

 

Di antaranya musik panting dari SLB A Negeri 3 Martapura, tari Radap Rahayu dari SLB Negeri 2 Martapura dan penampilan menyanyi dari SLB Negeri 1 Martapura.

 

Kegiatan dibuka oleh Kabid Diksus Disdikbud Kalsel, Mawarni.

 

Dalam kesempatan itu, ia berharap para guru SLB di Kalsel bisa saling berbagi pengalaman karena permasalahan di setiap sekolah berbeda-beda.

 

Selaras dengan tema yang diangkat, kegiatan ini diwarnai dengan beragam lomba olahraga dan seni antarsekolah.

 

Di antaranya lomba menyanyi khusus kepala sekolah, tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan, catur, voli, mini soccer, merangkai bunga dan tata rias wajah teman dengan mata tertutup.

 

Pada malam hari, kegiatan diisi dengan Ngobrol Bareng Santai (Ngobras) seputar Sekolah Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) sebagai wadah guru-guru SLB saling bertanya maupun berbagi ilmu seputar Kurikulum Merdeka.

 

Sementara itu, Ketua IGPKhI Kalsel, Abdul Samad mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah karena sudah mempersiapkan kegiatan IGPKhI 2023 dengan sangat baik dan meriah.

 

“IGPKhI terus berkomitmen melakukan perbaikan dan peningkatan kompetensi sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di masing-masing satuan pendidikan,” ucap Abdul Samad dalam siaran pers yang diterima media ini.

 

Gayung bersambut, Kepala SLB Negeri 2 Martapura, Ernas Hudayanto menyebutkan 3 misi IGPKhI di antaranya peningkatan kompetensi, perlindungan hukum dan peningkatan kesejahteraan.

 

“Adapun yang ingin dicapai pada pertemuan ini yakni saling silaturahmi, sapa, senyum dan mengenal rekan-rekan sesama tenaga pendidik dan tenaga administrasi di SLB se Kalsel,” kata Ernas.

 

Adapun acara puncak diisi dengan pengumuman pemenang serta penampilan tari Japin Kuala dan Flashmob Pochanga dari peserta didik SLB Negeri 2 Martapura.

 

Event tersebut ditutup oleh Kepala Disdikbud Kalsel, Muhammadun.

 

Dalam sambutannya, Madun sangat mengapreasi partisipasi aktif dari guru-guru yang hadir untuk mengikuti berbagai lomba yang diadakan oleh SLB Negeri 2 Martapura.

 

Ia berharap kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi antarguru SLB se Kalsel dari berbagai generasi. (rls/sb)

 

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay