Gelar Paripurna, 17 Raperda Diusulkan untuk Kesejahteraan Masyarakat

DPRD Balangan menggelar rapat paripurna, Selasa (16/1). Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan menggelar rapat paripurna, dengan tiga agenda tentang usulan 17 Raperda pada Propemperda  2024. 

Rapat tersebut digelar di ruang Paripurna DPRD, Paringin Selatan, Selasa (16/1).

Rapat Paripurna pertama dengan agenda Penyampaian 17 Raperda pada Propemperda dan dilanjutkan pandangan umum Fraksi DPRD serta mendengarkan pandangan dan jawaban kepala daerah.

Perwakilan Fraksi DPRD Balangan, Saifulah menyampaikan pihaknya menerima 17 Raperda pada Propemperda 2024.

“Kami secara umum kami menerima Raperda dan menilai Raperda yang diprioritaskan harus benar-benar diperhatikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, pembahasan dan pedalaman tentang Raperda ini juga penting dilakukan bersama-sama SKPD teknis.

“Kami berharap Raperda ini bisa memberikan payung hukum dalam kebijakan yang diambil dan bisa memeberikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Balangan,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Balangan, Ahmad Fauzi menyampaikan dari 17 Raperda pada Propemperda sembilan di antaranya Raperda inisiatif Dewan.

“Raperda perlu diperjuangkan dan dibahas secara dalam secara bersama-sama untuk kepentingan masyarkat Balangan nantinya,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak baik perhatian atau masukan semua Raperda untuk pembangunan dan penataan pembangunan di Balangan. (*)

Lebih baru Lebih lama