Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Perhatikan Ekonomi Masyarakat, Hafiz Ansari Jelaskan Keunggulan Usaha Budidaya Ikan Berbasis Bioflok

Anggota DPRD Balangan, Hafiz Anshari menyerahkan bantuan kolam ikan bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan tawar di Desa Baruh Bahinu, Kecamatan Paringin Selatan. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Anggota DPRD Balangan, Hafiz Anshari terus berupaya memberikan perhatian terhadap perekonomian masyarakat, salah satunya melalui usaha budidaya perikanan.

Belum lama ini, Hafiz Anshari menyerahkan bantuan kolam ikan bioflok kepada kelompok pembudidaya ikan tawar di Desa Baruh Bahinu, Kecamatan Paringin Selatan.

Hafiz Anshari menjelaskan, dirinya banyak mendapat permohonan untuk bantuan bioflok dan salah satu yang dapat terealisasi adalah di Desa Baruh Bahinu.

“Keaktifan ketua kelompok sangat mendukung dalam pengembangan bioflok, berbagai program yang disediakan memang perlu dimanfaatkan dengan maksimal,” ujarnya.

Budidaya ikan menggunakan sistem bioflok dinilai menjanjikan keuntungan yang baik dan hasil yang banyak, terlebih dengan pemeliharaan yang praktis tanpa membuat lahan besar, dan hanya memerlukan terpal khusus yang memudahkan perawatan serta mengatur perairan.

Salah satu anggota kelompok pembudidaya ikan bioflok, Suryadi mengatakan bantuan yang diberikan dapat mengembangkan pembudidaya ikan warga.

“Dengan bertambahnya ikan yang dibudidayakan maka keuntungan warga juga bertambah sehingga berdampak pada perekonomian yang membaik, kami berharap bantuan serupa bisa terus diberikan,” ujarnya. (*)

BANNER-WEB-picsay