Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Top! PLN dan YLKI Kalsel Kompak Tingkatkan Kualitas Pelayanan Konsumen

Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) menerima audiensi Yayasan Lembaga Konsumen Intan (YLKI) Kalsel di Banjarbaru. Foto-Istimewa


SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) menerima audiensi Yayasan Lembaga Konsumen Intan (YLKI) Kalsel dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan konsumen.

General Manager PLN UID Kalselteng, Muhammad Joharifin mengatakan berbagai pembahasan didiskusikan agar pelayanan kepada konsumen lebih maksimal lagi melalui perbaikan dan inovasi.

"PLN dalam memberikan pelayanan berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik tersedia kepada konsumen dengan kapasitas yang memadai, menghadirkan layanan terbaik,” ucap Joharifin.

Joharifin mengapresiasi YLKI Kalsel yang selama ini bersinergi dengan PLN untuk mencapai tujuan pelayanan kelistrikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Terima kasih kepada YLKI Kalsel telah memberikan perhatian khusus terhadap hak pelanggan yang harus dipenuhi oleh pihak PLN,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini PLN memiliki layanan dalam bentuk aplikasi, yaitu PLN Mobile yang dapat diunduh di App Store dan Play Store, sebuah aplikasi canggih untuk mempermudah keperluan kelistrikan masyarakat.

Joharifin menuturkan aplikasi itu memiliki banyak fitur yang tersedia mulai dari permohonan pasang baru listrik, perubahan daya, pengaduan pelanggan, pembayaran tagihan, pembelian token listrik dan fitur lainnya.

Sementara itu, Ketua YLKI Kalsel, Fauzan Ramon mengatakan pihaknya melakukan audiensi dengan manajemen PT PLN UID Kalselteng untuk berdiskusi tentang pelayanan konsumen sebagaimana yang diatur dalam Undang Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Menurut Fauzan, salah satu langkah cepat dan tepat yang telah dilakukan PLN Kalselteng, yakni meningkatkan kapasitas petugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang diselenggarakan di Banjarmasin pada Senin (8/1).

Sebelumnya, PLN melakukan sosialisasi P2TL sesuai Peraturan Direksi PLN Nomor 0028.P/DIR/2023 diikuti Forkopimda Kalsel, media massa, asosiasi dan akademisi, mitra kerja dan petugas PLN dengan salah satu pemateri Ketua YLKI Kalsel Fauzan Ramon.

Semoga pelayanan PLN kepada konsumen dapat terus ditingkatkan dan diperbaiki yang perlu dibenahi sehingga memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen,” pungkasnya.

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay