Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tunggangi XSR 155, Biker Ini Berbagi Keseruan Petualangan Long Ride 360 Derajat Sumatera

Djoe, biker XSR 155 berhasil mengawali petualangannya dari Jakarta menyambangi Sumatera sejak Desember 2023 hingga Januari 2024. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Beragam aktivitas kreatif dilakukan masyarakat untuk mengabadikan momen tahun baru 2024, termasuk oleh pengguna XSR 155. 


Berkendara keliling Sumatera adalah salah satu pilihan untuk menjadi memori indah yang dikenang bersama motor sport heritage Yamaha. 


Disebut Long Ride 360o (derajat) Sumatera, biker XSR 155 berhasil mengawali petualangannya dari Jakarta menyambangi Sumatera sejak Desember 2023 hingga Januari 2024.


Pecinta XSR 155 itu adalah Djoe Avarell yang tinggal di Bali.


Dia memulai touring jarak jauh selama sepekan (11-16 Desember 2023) dari Pulau Dewata menuju Jakarta untuk menghadiri anniversary ke-4 komunitas XSR Brotherhood Indonesia (XBI). 


Lalu pada 20 Desember 2023, Djoe start mengendarai XSR 155 dalam Long Ride 360 derajat Sumatera diantaranya ke arah Lampung, Bengkulu, Padang, Tarutung, Samosir, Meulaboh, titik 0 km Sabang, Banda Aceh, Lhokseumawe, Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang lalu kembali ke Bandar Lampung dan sampai di Jakarta pada 11 Januari 2024.


Total 6000 km ditempuh Djoe dalam 22 hari Long Ride 360 derajat Sumatera melewati berbagai karakter jalur misalnya area kebun sawit dengan trek panjang, juga Taman Nasional Bukit Barisan Selatan yang terletak di wilayah Lampung dan Bengkulu.


”Saya sering touring jarak jauh dengan XSR 155 dan untuk pertama kalinya berkendara mengelilingi Sumatera dengan tujuan utama ke titik 0 km Sabang sekaligus sowan dengan teman-teman XBI chapter se-Sumatera. Long Ride 360 derajat Sumatera ini sangat berkesan, hampir sebulan lamanya menempuh jarak jauh dari Jakarta ke sejumlah wilayah di Sumatera. Karakter XSR 155 cocok untuk adventure seperti touring jarak jauh. Keunggulan motor ini terbukti misalnya dilengkapi suspensi Up Side Down yang memberikan kenyamanan, stabil jika melewati jalur tidak rata maupun berlubang. Ban dual purpose juga mendukung melewati beragam karakter jalan. XSR 155 mengantarkan misi perjalanan saya berjalan lancar," ungkap Djoe Avarell yang menginformasikan bahwa XSR 155 miliknya sudah menempuh 130 ribu km karena sering digunakan buat menemaninya touring jauh.


Pria yang juga merupakan Ketua XBI nasional itu menambahkan, setelah menyelesaikan Long Ride 360 derajat Sumatera dia berkendara ke Jakarta untuk menghadiri event anniversary ke-4 komunitas XBI chapter Jakarta yang digelar 13-14 Januari 2024. 


Acara ini bertajuk Celebrate to Unite Us, yang diikuti oleh puluhan member XBI Jakarta. 


Agenda di antaranya diisi dengan beriringan touring dari titik start Jalan Raya Bogor lalu melalui jalur Cikidang hingga finish di lokasi acara yaitu di Sawarna, Banten. (rls/sb)