Ditabrak Pesawat, Pegawai Bandara di Hong Kong Tewas

 

Ilustrasi pesawat. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Seorang pegawai lapangan di bandara Hong Kong tewas usai ditabrak sebuah pesawat yang sedang ditarik kendaraan derek.

Insiden yang tergolong langka ini berujung penangkapan seorang pegawai lainnya terkait dugaan mengemudi sembrono.

Seperti dilansir detikcom dari AFP, Selasa (6/2), korban yang tidak disebut namanya itu merupakan seorang warga negara Yordania dan berusia 34 tahun yang bekerja di Hong Kong.

Menurut keterangan kepolisian setempat, korban diyakini duduk di kursi penumpang pada sebuah truk derek ketika dia tiba-tiba terjatuh dari kendaraan dan tertabrak oleh pesawat yang sedang ditarik oleh kendaraan tersebut.

Petugas darurat menemukan korban tergeletak di taxiway dengan beberapa luka serius pada tubuhnya pada Selasa (6/2) dini hari waktu setempat.

Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Otoritas bandara Hong Kong, dalam pernyataannya, menyebut korban sebagai pegawai pada perusahaan pendukung dan pemeliharaan darat China Aircraft Services.

"Diduga sabuk pengaman dibiarkan terlepas saat staf itu sedang bekerja," sebut otoritas bandara Hong Kong.

Kepolisian setempat mengatakan bahwa seorang petugas pengemudi kendaraan derek berusia 60 tahun telah ditangkap atas dugaan mengemudi sembrono yang menyebabkan kematian. 

Dia ditahan sembari penyelidikan atas insiden itu berlangsung. (*)

Lebih baru Lebih lama