Page Nav

HIDE

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dituding Terlibat Pencucian Uang, Raffi Ahmad: Berbau Politis!

Aktris kenamaan Indonesia, Raffi Ahmad. Foto-detikcom

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Aktris kenamaan Indonesia, Raffi Ahmad buka suara terkait tudingan dirinya terlibat kasus pencucian uang. 

Menurutnya, tuduhan tersebut sangat berbau politis. 

Apalagi, ia secara terbuka mendukung salah satu pasangan calon dalam Pilpres 2024.

Raffi merupakan salah satu artis yang secara terbuka menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Mungkin sekarang tahun politik, aku bukan politikus, cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka," kata Raffi Ahmad seperti diberitakan detikHot pada Jumat (2/2).

Raffi membantah bahwa dirinya terlibat dalam pencucian uang seperti yang dikemukakan oleh lembaga bernama Nasional Corruption Watch (NCW) di media sosial.

"Jelas saya katakan tidak benar adanya," kata Raffi. 

"Aku kaget dibilang ada pencucian uang, sama sekali enggak ada,"

"Percaya enggak percaya, cek saja, gedung saja ada cicilan nih," lanjutnya merujuk gedung RANS Entertainment yang baru saja ia resmikan di kawasan Serpong.

"Sebenarnya saya tidak mau jawab isu ini. Cuma aku merasa fitnah ini sudah keterlaluan sekali. Banyak klien yang tanya juga," kata Raffi.

"Ya buat yang memberikan narasi seperti ini, tolonglah jangan menyudutkan sampai merugikan," lanjutnya. "Cuma Allah tidak tidur, apa pun itu yang benar akan diberikan jalan terbaik,"

Raffi menegaskan kekayaannya dihasilkan dari kerja keras yang ia lakukan semenjak berusia 13 tahun. 

Ia dikenal memiliki segudang jadwal bekerja, mulai dari presenter acara hingga membuat konten di YouTube.

Raffi pun menilai tudingan ini hanya ujian kepadanya dan ia meyakini mesti tetap bangkit serta tak mudah menyerah. 

Justru, ia mengaku makin semangat untuk bekerja karena tudingan ini.

Bisnis Raffi Ahmad memang menggurita dalam beberapa tahun terakhir. 

Namun bisnis tersebut berkembang seiring dengan pendapatan Raffi yang mengalir lebih dari satu sumber.

Selain berprofesi sebagai presenter di sejumlah acara televisi dan acara off-air, Raffi Ahmad juga mendulang untung dari berbagai konten YouTube dan iklan di media sosial bersama istrinya, Nagita Slavina.

Raffi dan Nagita bahkan menjadi salah satu YouTuber terbesar di Indonesia dengan asumsi pendapatan dari kanalnya mencapai US$14 ribu hingga US$237 ribu, seperti diberitakan detikcom pada Juni 2023. 

Angka itu setara dengan Rp232 juta hingga Rp3,7 miliar (US$1=Rp15.707).

Bukan hanya dari konten, iklan, dan menjadi presenter, Raffi juga melebarkan sayap bisnis dengan berbagai usaha bisnis, mulai dari makanan hingga investasi ke klub bola, beach club, hingga makanan. (sb)