Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Gerak Cepat! Menteri AHY Kirim Ultimatum ke Mafia Tanah

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/net

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan komitmennya untuk membrantas mafia tanah di sisa pemerintahan periode ke dua Presiden Joko Widodo. 


Ia telah bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk memperkuat komitmen tersebut.


Saat datang ke kantor Airlangga, ia mengaku telah diminta serius untuk memberantas mafia tanah.


“Kalau tadi ditanya masalah mafia tanah juga tadi Pak Menko menyampaikan tentunya kita serius benar akan melakukan langkah-langkah yang tegas,” ucap pria yang akrab disapa AHY itu seperti dilansir CNBC Indonesia, Senin (26/2).


“Karena bagaimana pun tidak ada yang boleh ada yang melawan hukum di negeri kita, apalagi kalau berhadapan dengan rakyat terutama rakyat kecil terutama,” pungkasnya.


Meski begitu, AHY menekankan, menyelesaikan permasalahan tanah tentu tidak bisa sembarangan karena sengketa tanah sering kali kompleks. 


Namun, ia memastikan pemerintah akan berpihak pada rakyat kecil.


“Jadi sudah lama carut marut dan lain sebagainya, tidak boleh juga kita sembrono, kita ingin cepat tapi juga dengan diteliti dengan baik, dengan prudent juga,” tegas AHY.


Selain membahas soal mafia tanah, AHY mengatakan, pertemuan dirinya dengan Airlangga juga membahas terkait keberlanjutan kepastian tanah proyek-proyek steategis nasional atau PSN.


“Tadi Pak Menko menyampaikan bahwa sejumlah PSN dan target-target pencapaian yang juga ditetapkan Pak Presiden Jokowi termasuk terkait reforma agraria harus kita kerjakan dengan serius karena dalam 8 bulan terakhir ini tentu kita ingin semua yang telah dikerjakan bisa dituntaskan,” tutupnya.


Reporter : Newswire

Editor      : Muhammad Robby

BANNER-WEB-picsay