Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Kampanye AMIN di JIS Sempat Ricuh: Pintu Jebol, Warga Pingsan!

Kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS). Foto-kompas

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS) sempat diwarnai kericuhan, pada Sabtu (10/2) pagi. 

Pintu stadion sempat jebol karena didorong para pendukung yang ingin masuk.

"Rusuh, ya, tadi sedikit. Memang sempat ada [pintu] jebol, tapi sudah kondusif lagi sekarang. Sudah clear, sudah aman lagi. Cuma rusuh sedikit," kata relawan Timnas AMIN Rama Yumatha dilansir CNN Indonesia.

Selain rusuh, dia juga menyebut banyak warga yang pingsan karena jumlah pengunjung yang terlalu banyak. 

Namun, Timnas AMIN dan panitia acara langsung bergegas menangani warga yang pingsan tersebut.

Kata Rama, tim medis telah bersiaga di lokasi. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika ada warga sakit atau pingsan.

"[Warga yang pingsan] langsung ditangani. [Tim medis] sudah siap dan siaga, jadi kalau ada apa-apa langsung diamankan," katanya.

JIS sendiri telah dipadati pendukung Anies-Cak Imin sejak Jumat (9/2) malam. Para pendukung dari seluruh Indonesia terus berdatangan.

Rama mengatakan, hingga saat ini masih banyak pendukung yang berusaha masuk ke dalam stadion. Padahal, situasi di dalam stadion sudah cukup padat.

"Sangat ramai, ini masyarakat masih terus berusaha masuk. Padahal, sudah kita siapkan drone dan layar agar nonton dari luar saja. Tapi mungkin semua ingin lihat langsung Pak Anies," kata Rama.

Rama juga memperkirakan, saat ini pendukung yang hadir di JIS berjumlah jutaan. Angka ini melebihi perkiraan yang sebelumnya hanya sekitar 1 juta pendukung.

"Ada kayaknya sekitar 4,5 juta. Karena di dalam sudah penuh banget, terus di luar juga sudah penuh banget. Perkiraan kita ada sekitar 4,5 juta orang yang datang," kata dia.

Anies dan Cak Imin menggelar kampanye akbarnya di JIS, Sabtu (10/2). Anies sendiri dijadwalkan akan berkeliling mengitari JIS sebelum berorasi di depan pendukungnya. 

Anies akan menyapa pendukungnya tepat pukul 10.00 WIB. (*)


banner-halaman
BANNER-WEB-picsay