Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Keren, Jokowi Resmikan Jalan Rp561 Miliar di Sekitar IKN

Presiden Joko Widodo. Foto-YouTube

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan senilai Rp561 miliar yang dibangun di sekitar Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi mengatakan ada sepuluh ruas jalan yang selesai dibangun. 

Pembangunan jalan-jalan itu merupakan bagian dari instruksi presiden (inpres) tentang jalan daerah.

"Sepuluh ruas jalan plus jembatan di Kalimantan Timur sepanjang 50,9 kilometer telah dibangun dengan biaya Rp561 miliar. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan pelaksanaan inpres jalan daerah di Kalimantan Timur," kata Jokowi dilansir CNN Indonesia, Jumat (1/3).

Peresmian dilakukan di tengah-tengah kunjungan kerja Jokowi ke Kalimantan Timur dan IKN. Kunjungan kerja telah berlangsung sejak Rabu (28/2).

Ada beberapa proyek yang diresmikan Jokowi. Beberapa di antaranya pabrik Amonium Nitrat di Bontang, Kalimantan Timur; groundbreaking Gedung BRI International Microfinance Center di IKN; dan groundbreaking gedung BPJS Kesehatan di IKN.

Sebelumnya, Jokowi memulai perbaikan jalan-jalan di berbagai daerah melalui Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Jokowi menugaskan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk memantau langsung percepatan pembangunan jalan-jalan di berbagai daerah.

"Untuk memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian nasional maupun daerah, menurunkan biaya logistik nasional, menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi, dan membantu pemerataan kondisi jalan yang mantap, sebagai upaya mendukung pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024," dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, 20 Maret 2023.

Reporter: Newswire

Editor    : Muhammad Robby

BANNER-WEB-picsay