Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Sederet Wajah Baru Bakal Isi DPRD Balangan Periode 2024-2029

Sekretariat DPRD Balangan. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Sederet wajah wajah baru bakal mengisi DPRD Kabupaten Balangan periode 2024-2049. 

Hal ini merujuk dari hasil Pemilihan Legislatif, di mana akan membawa perubahan di DPRD Kabupaten Balangan dengan “wajah baru” legislator, Rabu (14/2).

Data dihimpun dari sejumlah tim sukses dan partai politik, hasil sementara beberapa nama politisi pendatang baru yang berhasil dalam meraih perolehan suara terbanyak di antaranya, di Dapil I ada H Ibus (Nasdem), Syaiful Arif (Demokrat), Muhammad Syaibani (PAN) dan H Arbani (PKB). Untuk Dapil II, HM Hayatuddin (Garindra), Didi Sukarlenan (Golkar) dan Nor Sita Maulida (PAN). Kemudian di Dapil III ada Pahrul (PPP), Wahyudi Azhari (Demokrat) serta Fathurahman (PAN)

Sementara itu, Hanil selaku wakil ketua mengatakan, banyaknya politisi baru dan muda yang terpilih pada Pemilu 2024, untuk duduk di kursi DPRD Balangan periode 2024-2029 mendapat sambutan baik dari anggota DPRD setempat yang masih menjabat saat ini.

Bahkan, mereka menaruh harapan besar terhadap politisi muda yang lolos di kursi legislatif ini, bisa membuat Balangan lebih maju selama lima tahun ke depan.

“Ini energi baru untuk Kabupaten Balangan. Politisi baru dan muda yang masuk di parlemen merupakan kaum milenial yang nantinya akan membawa perubahan bagi Kabupeten Balangan ke arah yang lebih baik,” katanya.

Dirinya juga berharap, politisi-politisi muda yang baru terpilih nantinya benar-benar bisa membawa perubahan bagi Balangan.

Selain itu, Hanil juga meminta kepada politisi senior yang berstatus sebagai incumbent dan terpilih kembali agar memberikan bimbingan kepada politisi muda yang nantinya akan menjabat.

“Incumbent harus memberikan pendidikan yang baik bagi politisi muda di parlemen, dan jangan bersikap unjuk diri. Ini demi kemajuan Balangan,” pungkasnya. (*)

BANNER-WEB-picsay