Erick Thohir: Mestinya Thom Haye-Ragnar Main di Hanoi

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menyebut Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen mestinya bisa bermain saat Timnas Indonesia melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Setelah absen pada laga Indonesia vs Vietnam, Kamis (21/3), karena masalah perpindahan federasi yang belum selesai, dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, berpeluang main di Hanoi.

"Mestinya Thom Haye dan Ragnar sudah bisa main di tanggal 26 [Maret]. Ya, mudah-mudahan kita segera selesaikan [perpindahan federasi]," ucap Erick Thohir dilansir CNN Indonesia, Sabtu (23/3).

Kehadiran Thom Haye dan Ragnar bisa menjadi angin segar bagi skuat Timnas Indonesia. 

Pasalnya, tim asuhan Shin Tae Yong itu sedang bermasalah dengan sejumlah pemain mengalami sakit demam.

Tanpa menyebut nama pemain yang sedang sakit, Erick mengatakan ada sekitar lima pemain yang mengalami demam usai Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam di Stadion GBK.

"Salah satu kemarin juga kenapa Yakob [Sayuri] ada pergantian karena memang seperti ada demam dan hari ini saya dapat laporkan hampir lima pemain kita menderita demam. Mungkin ya kondisi udara yang berubah."

"Jadi ya memang kita coba jaga kondisi mereka supaya mereka bisa tampil maksimal nanti di Vietnam. Saya tidak tahu nanti keputusan dari pelatih dan tim dokter [apakah pemain demam dibawa ke Vietnam atau tidak]," kata Erick.

Berdasarkan kabar yang beredar sejumlah nama pemain Timnas Indonesia yang mengalami demam adalah Rafael Struick, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Riyandi.

Selain Thom Haye dan Ragnar, Timnas Indonesia dipastikan bisa kembali diperkuat kapten Asnawi Mangkualam yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning untuk laga di Jakarta.

Reporter : Newswire

Editor : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama