Kompolnas Lakukan Anev Pengamanan Pemilu Serentak di Wilayah Polda Kalsel

Polda Kalsel menerima kunjungan kerja dari anggota Kompolnas. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Polda Kalsel menerima kunjungan kerja dari anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).


Kunjungan itu dalam rangka membahas berbagai aspek krusial dan menyoroti beberapa aspek penting.


Di antaranya data SDM, anggaran sarpas, serta operasional Polri selama masa pesta demokrasi.


Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan tujuan kedatangan Kompolnas untuk melihat, memantau sekaligus menerima hasil analisis dan evaluasi (Anev) dari pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024.


“Kami telah melaporkan apa saja yang menjadi kendala dan apa saja yang sudah dilakukan Polda Kalsel dalam mempersiapkan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, serta pemilihan gubernur, bupati dan wali kota yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang,” ucap Kombes Pol Adam Erwindi.


Ia berharap apa yang telah disampaikan Polda Kalsel bisa dibawa Kompolnas ke tingkat yang lebih tinggi.


“Kompolnas merupakan lembaga pengawas eksternal untuk kegiatan operasional kepolisian,” katanya.


Sementara itu, Ketua Tim Kompolnas, Mohammad Dawam mengatakan kehadirannya di Polda Kalsel dalam rangka Anev Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 terkait pelaksanaan kesiapan pengamanan pemilu serentak beberapa waktu lalu.


“Selain itu juga terkait penegakan hukum yang dilakukan Direktorat Reskrimum dan Reskrimsus Polda Kalsel guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam perhelatan Pemilu Serentak 2024 tingkat kabupaten, kota dan provinsi agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.


Reporter  : Tim Redaksi

Editor       : Achmad Juhriansyah 

Lebih baru Lebih lama