Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Lembaga Pemantau Pemilu Apresiasi Kinerja KPU Banjarmasin

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara yang digelar pada Selasa (4/3). Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Dua organisasi pemantau pemilu, LS Vinus dan PMII Kota Banjarmasin mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin.


Pernyataan tersebut disampaikan saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara yang digelar pada Selasa (4/3).


Perwakilan LS Vinus Banjarmasin, Faqih Ramadani mengatakan proses pemilu telah berjalan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang berlaku. 


“Kami menilai KPU Banjarmasin secara profesional telah menjalankan asas penyelenggaraan pemilu yakni LUBER JURDIL sesuai amanah undang-undang,” ucap Faqih Ramadani. 


Pihaknya mengapresiasi kinerja KPU Banjarmasin beserta seluruh perangkat yang ada di bawahnya. 


Sementara itu, Perwakilan PMII Banjarmasin, Fikri mengungkapkan hal senada. 


“Kami bagian dari salah satu organisasi yang tersertifikasi secara nasional sebagai lembaga pemantau pemilu telah memantau langsung proses penyelenggaraan pemilu di Banjarmasin. Di mana telah menjunjung tinggi asas-asas penyelenggaraan pemilu,” katanya.


Ia mengapresiasi KPU Banjarmasin yang telah kooperatif dan memberikan informasi terkait proses.


“Sehingga memudahkan tugas-tugas kami sebagai pemantau pemilu," ungkapnya.


Terpisah, Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah mengucapkan terima kasih bagi seluruh masyarakat yang telah mengawasi proses pelaksanaan pemilu di Banjarmasin.


“Serta peran serta TNI-Polri yang terlibat aktif dalam pendistribusian logistik, dan Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Forkopimda,” bebernya.


“Kami bersama jajaran berterima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya pemilu di Banjarmasin yang berlangsung lancar, aman, dan damai. Alhamdulillah kami sudah menuntaskan proses rekapitulasi hasil suara tingkat Banjarmasin tadi malam,” pungkasnya.


Reporter : Tim Redaksi

Editor      : Muhammad Robby

BANNER-WEB-picsay