Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

MRK-Hasnur Semakin Mesra Jelang Pilgub Kalsel 2024

 

Dua tokoh muda Kalimantan Selatan, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda dan Hasnuryadi Sulaiman. Foto-Instagram 

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Dua tokoh muda Kalimantan Selatan, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda dan Hasnuryadi Sulaiman semakin mesra menjelang Pemilihan Gubernur Kalsel 2024. 

Potret mesra keduanya terlihat melalui unggahan akun Instagram pribadi @bang.rifqi.mrk, Minggu (3/3). 

Dalam postingan itu, terlihat mereka asyik bercengkerama di atas sofa. 

Senyum dan tawa pun menghiasi percakapan dua tokoh milenial tersebut.

"Silaturahmi pasca Pileg 2024. Pride to Banua gasan #kalselbaru #kalsellebihbaik #wasaka #kitadalahpemenang," tulis pria yang diakrab disapa Bang Rifqi itu. 

Sekadar diketahui, keduanya baru saja selesai mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Mereka diprediksi melenggang ke Senayan dengan perolehan suara kedua terbanyak di masing-masing dapil.

MRK di Dapil Kalsel I, sedangkan Hasnur Dapil Kalsel II. 

Mewakili Generasi Milenial 

MRK-Hasnur. Foto-Istimewa
Ya, sudah sepantasnya generasi milenial turut andil menyukseskan pesta rakyat tersebut. 

Artinya generasi milenial jangan hanya jadi penonton, bahkan tutup mata. 

Suara milenial sangat menentukan nasib bangsa ke depan. 

Mengutip laman Paw Research Center, milenial adalah mereka yang lahir pada tahun 1981-1996. 

Jumlah generasi z dan milenial di Indonesia saat ini mencapai 144,87 juta penduduk atau sebesar 53,81% dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia. 

Kedua generasi tersebut memiliki perilaku, tantangan, dan peluangnya masing-masing. 

Pada kasus tersebut, milenial menjadi senior bagi gen z. 

Hal tersebut diungkapkan Founder dan CEO IDN Media, Winston Utomo, dalam seminar IDN Media Goes to Campus yang dilaksanakan oleh Departemen Sosial Humaniora Terapan, Program Pendidikan Vokasi, Universitas Indonesia (UI), di Auditorium Vokasi UI pada Kamis, (16/02/2023) lalu.

Berdasarkan data riset IDN 2019, disebutkan bahwa sebanyak 67% milenial dan 66% gen z peduli terhadap lingkungan dengan memilih membayar lebih untuk menyelamatkan planet. 

Selain itu, sebanyak 54% milenial dan 52% gen z menyebutkan kesetaraan gender di Indonesia merupakan hal baik. 

Kedua hal tersebut menunjukkan bahwa perilaku gen z dan milenial tidak terlalu berbeda walaupun mereka berbeda generasi. 

Keduanya juga terbuka dengan isu-isu terkini.

Reporter    : Newswire

Editor        : Muhammad Robby

BANNER-WEB-picsay