Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Ops Kepolisian Keselamatan Intan 2024: Polisi Wanti Aksi Balap Liar di Banjarmasin!

Polresta dan Pemkot Banjarmasin menggelar Ops Kepolisian Keselamatan Intan 2024. Foto-Amrullah/ SUARAMILENIAL

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Polisi Resort Kota (Polresta) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin secara resmi menggelar Ops Kepolisian Keselamatan Intan 2024, Sabtu (2/3) pagi.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Banjarmasin berjalan lancar. 


“Kegiatan ini bertujuan agar suasana kamseltibcar lantas di Banjarmasin bisa berjalan dengan baik untuk menyambut bulan suci Ramadan,” ucap Sabana kepada awak media.


“Kita akan selalu berkoordinasi, berkomunikasi dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya dalam operasi kegiatan ini seperti Pemko, TNI dan unsur lainnya,” sambungnya.


Adapun kegiatan Ops Kepolisian Keselamatan Intan 2024 ini akan dilaksanakan selama dua pekan, yang berlangsung pada 4 hingga 17 Maret 2024.


Selain itu, pihaknya berjanji akan menindak aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin pada bulan suci Ramadan.


“Kita sudah memiliki tim khusus setiap jam 12 malam. Bulan Ramadan nanti akan kita laksanakan lagi. Kita berikan ancaman sanksi tilang selama 2 bulan maupun 1 tahun,” tegasnya.

Ops Kepolisian Keselamatan Intan 2024. Foto-Amrullah/SUARAMILENIAL

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap pelaksanaan Ops Kepolisian Keselamatan Intan 2024 bisa terwujud dengan baik.


“Semoga ini berjalan dengan lancar, dan bisa dilaksanakan di Kalsel khususnya di Banjarmasin,” katanya.


Ia meminta kepada masyarakat agar bisa memiliki kesadaran dalam hal berlalu lintas. 


“Sehingga umat muslim yang melaksanakan ibadah Ramadan bisa aman dan khusyuk, juga lebaran berjalan lancar,” ujarnya.


“Mudah-mudahan bisa mewujudkan keselamatan lalu lintas seperti kecelakaan apalagi saat puncaknya jelang lebaran nanti, baik arus balik dan mudik,” tambahnya.


Ia mengatakan setiap tahun pasti ada peningkatan jumlah pemudik. 


Lantas, pihaknya akan mendirikan posko terpadu.


“Seperti jalur laut dan udara untuk memperlancar arus. Sehingga harus diantisipasi karena permintaan tiket mulai dari sekarang masyarakat yang memesan tiket. Jadi nanti akan kita cek ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,” jelas Ibnu Sina.


“Semua pihak akan kita libatkan untuk mengisi posko tersebut, seperti kesehatan. Karena peningkatan arus cukup tinggi, terutama menjelang H-7,” pungkasnya.


Reporter: Amrullah

Editor     : Muhammad Robby

BANNER-WEB-picsay