Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Polda Kalsel Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri

Proses seleksi anggota Polri. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk calon anggota Polri mulai Senin 25 Maret 2024. 


Langkah ini diambil untuk mengisi kebutuhan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.


Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan putra putri Banua memiliki peluang yang sama untuk mendaftar sebagai anggota Polri.


Termasuk untuk posisi Akpol, Bintara dan Tamtama.


Bagi putra putri yang ingin menjadi anggota Polri dapat mengunjungi halaman resmi http://penerimaan.polri.go.id. untuk menggunakan sumber yang sah dan terpercaya.


Apabila informasi yang didapatkan di situs website masih kurang jelas, mereka dapat menghubungi bidang SDM di Polres terdekat maupun SDM Polda Kalsel.


"Kami mengundang para pemuda dan pemudi yang memiliki semangat dan dedikasi untuk bergabung dengan Polri untuk mendaftar. Ini adalah kesempatan bagi mereka yang ingin berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI melalui Profesi POLRI," ucap Kombes Pol Adam Erwindi.


Pendaftaran ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK sederajat hingga perguruan tinggi, dengan persyaratan dan prosedur yang telah ditetapkan. 


Calon anggota diharapkan memiliki integritas, keberanian, serta kemampuan untuk bekerja dalam tim.


Pendaftaran akan dibuka mulai 25 Maret 2024 besok dan akan berlangsung selama periode yang ditentukan, dengan seleksi ketat dan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) untuk memastikan calon anggota yang terpilih memiliki kualifikasi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab di kepolisian. 


Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi Polda Kalsel atau langsung ke kantor kepolisian terdekat.


Reporter : Tim Redaksi

Editor      : Achmad Juhriansyah 

BANNER-WEB-picsay