Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Beri Wawasan Kebangsaan, Paman Yani Ingatkan Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Paman Yani memberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BATULICIN - Setelah libur panjang Idulfitri 1445 Hijriah, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi kembali melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di daerah konstituennya.


Wakil rakyat akrab disapa Paman Yani itu memberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan melalui kegiatan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nillai Ideologi Pancasila, tepatnya di Desa Mekar Sari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.


"Alhamdulillah hari ini kita kembali menyapa masyarakat sekaligus mengingatkan mereka tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai bagian dari NKRI," kata Paman Yani, Sabtu (20/4).


Menurut Paman Yani, nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti toleransi sesama umat beragama.


"Jangan sampai perbedaan ras, suku dan agama malah menjadi konflik," imbuh legislator Daerap Pemilihan VI Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru itu.


Lebih jauh Paman Yani juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI, mengingat konflik yang saat ini tengah terjadi di daerah Timur Tengah.


"Intinya kita jangan sampai tersulut oleh konflik antar negara di timur tengah saat ini, apalagi sampai terpengaruh oleh hasutan dari negara asing," tutupnya.


Reporter : Newswire

Editor      : Muhammad Robby

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay