Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Giliran Calvin Verdonk Urus Naturalisasi, Sudah Kebelet Lawan Irak!

Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, tengah mengurus proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).  

Artinya, Calvin Verdonk berpotensi membela Timnas Indonesia.   

Sebelumnya, nama Verdonk sudah mencuat seiring fotonya bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang mengadakan kunjungan ke beberapa negara Eropa.

Sinyal Verdonk bakal menjalani naturalisasi kian kuat seperti diakui dalam wawancara dalam kanal YouTube Yussa Nugraha. 

"Itu [undangan untuk bermain di Timnas Indonesia] hal yang sudah lama saya pikirkan dan kalau saya jujur, kita sedang proses sekarang. Jadi sekarang menunggu bagaimana prosesnya."

"Dan kalau semua proses sudah selesai, kita akan lihat kapan saya bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Tapi kita sekarang sedang urus," tutur Verdonk kepada Yussa yang pernah gabung di Feyenoord.

Ketika Yussa bertanya soal kemungkinan Verdonk bakal bermain saat Timnas Indonesia melawan Irak pada Juni mendatang, Verdonk hanya tertawa sembari berharap.

"Saya tidak tahu berapa lama prosesnya. Jadi sekarang tinggal menunggu saja. Saya tentu terbuka. Saya pikir Indonesia juga terbuka untuk saya bermain di Timnas Indonesia. Jadi saya pikir akan baik-baik saja," jelas Verdonk.

"Siapa tahu saya bisa main lawan Irak nanti," ucap Verdonk kemudian menjawab harapan Yussa agar proses naturalisasi pemain berposisi bek kiri dan tengah itu lancar.

Menurut Verdonk langkah naturalisasi yang dilakukan PSSI guna memperkuat Timnas Indonesia adalah hal baik.

"Saya pikir juga bagus untuk Timnas Indonesia untuk berkembang terus dan mendapatkan skuad yang lebih baik. Saya pikir itu hal yang baik untuk pemain-pemain yang ada di sini [Belanda] dan pemain-pemain Indonesia

Pemain NEC Nijmegen itu menerangkan memiliki darah Merah Putih dari sang ayah yang asli dan lahir di Indonesia. Kakek dan nenek Verdonk dari garis keturunan ayah juga lahir di Indonesia tepatnya di Meulaboh, Aceh.

Pemain yang bulan depan bakal berusia 27 tahun itu juga menjelaskan mengikuti kiprah Timnas Indonesia.

"Kalau sepak bola di Liga Indonesia saya tidak begitu mengikuti. Saya lebih sering mengikuti Timnas Indonesia sekarang. Terakhir saya nonton mereka menang lawan Vietnam," ucap Verdonk yang juga mengaku mengenal Ragnar Oratmangoen dan pernah melawan Thom Haye di liga Belanda.

Reporter : Newswire

Editor : Muhammad Robby

BANNER-WEB-picsay