Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Ingin ‘Pulkam’ Saat Lebaran? Yuk Intip Pesan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian. Foto-Amrullah/SUARAMILENIAL

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan rumah saat mudik Idulfitri 1445 Hijriah.


“Saya imbau kepada masyarakat yang pulang kampung agar tetap waspada terhadap sektor pribadinya. Seperti rumah, pastikan benar-benar terkunci,” ucap Thomas kepada awak media, Jumat (5/4) sore.


Ia mengingatkan kepada masyarakat yang ingin mudik agar tidak meninggalkan barang berharga. 


Tujuannya untuk mencegah aksi kejahatan pencurian.


“Barang yang berharga atau penting silakan dibawa saja, karena saat kita mudik tidak tahu menahu bahwa ada dugaan pencurian di rumah kita," katanya.


Selain itu, ia meminta kepada masyarakat sebelum mudik agar bisa memeriksa kembali kelistrikan yang ada di dalam rumah.


“Kita minta masyarakat agar memperhatikan hal tersebut, karena mengingat angka kebakaran di Banjarmasin cukup tinggi,” kata Thomas.


Pihaknya juga menyarankan untuk  berkoordinasi dan melapor kepada perangkat desa atau Bhabinkamtibmas setempat.


“Jadi apabila meninggalkan rumah dalam kurun waktu beberapa waktu hari, kami dari pihak kepolisian bisa lebih meningkatkan kegiatan patroli, baik dari Polres dan Polsek,” imbuhnya.


Terakhir, ia menyampaikan saat ini Polresta Banjarmasin beserta jajaran tengah melaksanakan program penitipan sepeda motor dan mobil selama lebaran.


"Sesuai perintah Pak Kapolresta jika ingin menitipkan sepeda motor roda dua atau roda empat, langsung saja ke kantor kita. Namun kiranya seperti perhiasan dan barang berharga lainnya agar bisa tetap dibawa atau disimpan di tempat aman," pungkasnya.


Reporter : Amrullah

Editor     : Muhammad Robby 

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay