Jelang Idulfitri, Polresta Banjarmasin Gelar Operasi Ketupat Intan 2024

Apel ‘Ketupat Intan 2024’ dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito. Foto-Amrullah/SUARAMILENIAL

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin menggelar operasi ‘Ketupat Intan 2024’ untuk melakukan pengamanan menjelang Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (3/4) sore.

Adapun apel ‘Ketupat Intan 2024’ dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito dan dihadiri para tamu undangan di halaman Mapolresta.


Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan pihaknya menurunkan 500 personel dalam operasi tersebut.


“Kalau dari TNI-Polri itu 350 personel. 150 personel lainnya dari Pemerintah Kota Banjarmasin yakni Dishub, Pramuka, Satpol-PP dan lainnya,” ucap Sabana kepada awak media.


Ia menjelaskan bahwa ratusan personel tersebut terbagi di 6 posko yang sudah disediakan. 


“Untuk pos pelayanan di samping Duta Mall. Kalau pengamanan di Bundaran Kayutangi dan Kilometer 6. Sementara pos terpadu di Pelabuhan Trisakti,” katanya.


“Jika masyarakat lelah atau sakit bisa beristirahat ke posko itu. Jangan dipaksa, nanti malah bahaya bagi kita maupun orang lain,” sambungnya.


Meski begitu, kata dia, pos-pos itu dijaga selama 24 jam oleh personel gabungan secara bergantian.


“Kita akan jaga selalu posko itu selama menjelang Idulfitri," cetusnya.


Pihaknya juga melakukan patroli setiap hari untuk memastikan Banjarmasin aman dari kriminalitas.


“Pasti nanti kita akan patroli skala besar. Apa lagi ini banyak masyarakat yang mudik keluar kota,” ungkapnya.


Tak lupa, ia juga mempersilakan kepada masyarakat yang ingin menitipkan sepeda motor atau mobil ke Mapolresta Banjarmasin.


“Bagi warga yang mudik tidak menggunakan kendaraan, silakan titipkan ke kantor kita,” pungkasnya.


Reporter : Amrullah

Editor      : Muhammad Robby 

Lebih baru Lebih lama