Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Viral! Fortuner Berpelat Dinas TNI Tabrak Mobil Wartawan

Fortuner berpelat dinas TNI tabrak mobil Wartawan di Tol Japek. Foto-Instagram

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI tengah menyelidiki video viral mobil Toyota Fortuner berpelat dinas TNI yang diduga menabrak kendaraan wartawan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial. 


Salah satunya diunggah akun Instagram milik politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni.


Dalam video itu, terlihat pengemudi mobil Fortuner berpelat dinas TNI itu terlibat adu mulut dengan pengendara lain.


Pengemudi Fortuner itu bahkan sempat mengaku bahwa dirinya adalah anggota TNI. 


Namun, setelahnya ia mengaku bahwa yang merupakan anggota TNI adalah sang kakak.


"@_TNIAU @Puspen_TNI @_TNIAL_ @tni_ad @NTMCLantasPolri km 57 sblm rest area, plat mabes tni, mati lagi platnya, jalan dibahu jalan, potong ke kanan nabrak malah dia yg marah2 alesannya ikutin bis jadi ke kanan. Katanya anggota dan di tanya kartu anggotanya katanya sih ada yaa," demikian keterangan dalam unggahan itu.


Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar mengatakaan Puspom TNI telah mengecek data base nomor registrasi kendaraan yang terpasang pada Fortuner itu ke Denma Mabes TNI.


“Selanjutnya Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati," kata Nugraha dilansir CNN Indonesia, Jumat (12/4).


Sebagai tindak lanjut, disampaikan Nugraha, saat ini Puspom TNI tengah mendatangi rumah pemilik kendaraan tersebut untuk meminta keterangan.


"Saat ini tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi terkait penggunaan plat dinas Mabes TNI noreg 84337-00," ujarnya.


Reporter: Newswire

Editor     : Muhammad Robby 

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay