Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Afrizal Bantah PAN Beri Rekomendasi Habib Banua Maju Pilkada Banjarmasin 2024

Habib Banua mengklaim mendapatkan rekomendasi PAN. Foto-Starbanjar

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan (Kalsel), Afrizaldi, membantah partainya telah memberikan rekomendasi untuk Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarmasin 2024.


“Klaim (Habib Banua) mendapatkan SK atau rekomendasi dari DPP PAN, kami tidak mengetahui terkait kebenaran berita tersebut, karena setahu kami komunikasi antara daerah dengan DPP tidak pernah mengeluarkan SK atau rekomendasi (Pilwali) kepada siapapun,” ucap Afrizaldi, Selasa (7/5) kemarin. 


Ia menyebut PAN memiliki mekanisme tersendiri untuk dalam mengusung kandidat untuk maju di Pilkada.


“Dalam AD/ART PAN ada sistem (mekanisme) berjenjang, artinya setiap orang yang ingin mendapatkan surat rekomendasi ataupun SK dari PAN tentu ada jenjang yang harus dilewati,” ucap anggota DPRD Kota Banjarmasin ini.


Ia menegaskan tidak ujug-ujug kandidat langsung mendapatkan SK rekomendasi dari DPP tanpa harus melewati mekanisme penjaringan di tingkat daerah.


PAN sendiri, kata dia, bakal menjaring nama-nama baik kader internal maupun eksternal yang akan diajukan ke DPP untuk diseleksi maju di Pilkada Banjarmasin.


Ia memastikan DPP PAN akan mempertimbangkan masukan dari daerah, mengenai figur yang akan diusung, mengingat daerah yang paling paham lapangan dan peta persaingan elektoral.


Ia menyebut PAN tidak kekurangan kader internal punya modal elektoral mumpuni yang bisa bersaing.


“Kami utamakan kader terbaik kami seperti Pak Harry Wijaya yang saat ini menjabat ketua DPRD Banjarmasin, ataupun Faisal Hariyadi yang sekian periode selalu menjadi peraih suara terbanyak di Pileg Banjarmasin,” tegasnya.


“Mereka adalah kader-kader potensial dan teruji yang sudah melewati masa ujian, dan mengerti wilayah kota Banjarmasin,” pungkasnya.


Reporter : Newswire

Editor      : Muhammad Robby

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay