Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Alumni yang Kangen STIE Pancasetia, Yuk Gabung Reuni Akbar 2024

Mahasiswa STIE Pancasetia Banjarmasin. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Tiba-tiba kangen suasana kampus, kangen teman semasa kuliah di STIE Pancasetia ? Tenang perasaan kangen itu akan terobati, saat Reuni Akbar STIE Pancasetia Banjarmasin tahun 2024.


Kabar paling gres dan terkini, pertemuan terbesar para alumni  jenjang S1 dan S2, sejak tahun kelulusan pertama 1992 hingga tahun 2023, digelar Sabtu, 25 Mei 2024. 


Karenanya para alumni harus mencatat tanggal dan harinya, agar tak ketinggalan dalam acara Reuni Akbar tersebut.


Dari informasi yang dihimpun awak media, Reuni Akbar ribuan alumni Kampus Gila Marketing juga bakal digelar di sebuah wahana rekreasi ternama di Banjarbaru atau kampus baru STIE Pancasetia di Jalan Trikora Banjarbaru.


Dua tempat yang disiapkan Panitia Reuni Akbar untuk menyambut kedatangan ribuan alumni dari berbagai daerah di Indonesia.


“Panitia sendiri sudah membuka pendaftaran mulai 18 April 2024 barusan dan mereka yang ingin berpartipasi bisa melakukan pendaftaran secara online lewat google form atau langsung kontak panitia Reuni Akbar,” ucap Ketua Panitia Reuni Akbar STIE Pancasetia 2024, Muhammad Risanta kepada awak media di Banjarbaru, Minggu (5/5).


Untuk bisa mengikuti Reuni Akbar 2024, yang diprediksikan dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk alumni yang siap maju menjadi calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2024, peserta cukup mengakses akses bit.ly/Daftar-Reuni-Akbar-2024 dan langsung mengisi pendaftaran.


Untuk memudahkan komunikasi,  para alumni bisa menghubungi panitia seperti Yudi Rahman (08125187988), Yolanda (081257715559), Fauzi (081258026622), Fahri (08125127778), Muhammad Risanta (085348207675), Edo (085348311187), Ernawati (081348419912), Muhammad (081348508838) dan Melania (08152140393).


Sedangkan kontribusi peserta minimal Rp.200.000,- bisa ditransfer langsung ke rekening panitia, Bank Syariah Indonesia, 7016 137628 atas nama STIE Pancasetia. 


Peserta sendiri akan mendapatkan kaos ekslusif plus konsumsi dan door prize menarik dengan total puluhan juta rupiah.


“Alhamdulillah, respons kawan-kawan alumni cukup tinggi. Kami berharap jumlahnya semakin meningkat seiring mendekati hari H. Sampai hari ini kami masih menunggu partisipasi langsung para alumni jenjang S1 maupun S2, untuk mengajak kawan-kawannya mengikuti dan mensukseskan acara kita ini,” kata Risanta, yang juga Jurnalis Senior CNN Indonesia


Hingga kini panitia Reuni Akbar masih melakukan persiapan intensif, termasuk nantinya jika memungkinan segera, panitia akan menghadirkan artis nasional. 


Sejumlah artis di-list panitia untuk memeriahkan pertemuan alumni dari lintas generasi, profesi hingga tahun kelulusan.


Sementara itu, Ketua STIE Pancasetia Dr Nurus Sjamsi, melalui Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Kemahasiswa dan Alumni, Dr Ernawati menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu program kampus dan alumni untuk merawat sambung rasa dan relasi alumni.


“Melalui Reuni Akbar ini semakin mengeratkan tali silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan. Karena itu pula momen reuni bukan sekadar pertemuan biasa, namun memberikan sesuatu bermanfaat bagi keluarga besar alumni Kampus Gila Marketing,” jelas Ernawati.


Ernawati juga mengungkapkan dengan tema “LEARNNG TO LIVE TOGETHER” atau Belajar untuk dapat hidup bersama, pihaknya ingin kebersamaan antara alumni dan kampus terus terawat dan terjaga dengan bagus.


“Sejatinya setiap pendidikan mengajarkan kepada setiap anggota masyarakat untuk menghargai kemajemukan dan membekali dengan kemampuan untuk bisa hidup rukun sebagai manusia. Di samping itu acara ini akan bisa menjadi sebuah jembatan yang akan bermuara dengan lahirnya ide dan gagasan terbaik dari para alumni,” sambungnya.


Sekadar diketahui, STIE Pancasetia Banjarmasin adalah salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Kalimantan.


Sejak dikelola Prof Rahamdy Radiany dkk di awal 2002-an, kampus ini tumbuh berkembang pesat dan melahirkan sarjana ekonomi dan pascasarjana terbaiknya.


Terbukti beberapa alumnus yang mengisi posisi penting di pemerintahan yang tersebar di berbagai daerah. 


Sebut saja Andi Rudi Latif, SH., MM (sekarang Wakil Bupati Kotabaru), Dr. Ampera, SE., MM (mantan Bupati Barito Timur), Eddy Raya Samsuri ST,MM (Mantan Bupati Barito Selatan). 


Selain itu ada Dr Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua (Anggota DPD RI dua periode dan Bacalon Wali Kota Banjarmasin). 


Tak hanya itu ada pula tokoh muda sekaligus politisi HM Yamin, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, disamping H Barkatullah, Kepala Biro Adpim Pemerintah Provinsi Kalsel, Sudirwo (Konsultan dan tenaga ahli serta motivator) hingga eksekutif muda Kristin Mariani.


Terakhir ada Sandi Fitrian Noor (putra Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor), Caleg terpilih DPR RI tahun 2024 (lulusan S2 tahun 2022).


Tak hanya itu tercatat sejumlah Alumni STIE Pancasetia sendiri banyak yang mengisi posisi strategis lainnya, seperti Kombes Pol  Tri Wahyudi (Mantan Direktur Dit Narkoba Polda Kalsel, sekarang menempati posisi ke Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri) dan Kombes Pol Raden Petit Wijaya (Mantan Kapolres Barito Timur sekarang menjadi Kabid Humas di Polda Kalbar). 


Reporter : Newswire

Editor      : Rizky Permatasari 

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay