Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Dewan dan Pemkab Sepakati Raperda Pelestarian Kebudayaan Balangan

 Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, PARINGIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan menggelar rapat paripurna ke- 8 masa sidang ke- II tahun 2024 dengan agenda Persetujuan Bersama Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pelestarian Kebudayaan Balangan.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), H Gajali Al Fatah di ruang rapat paripurna DPRD Balangan, Senin (6/5)

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Balangan Gazali Al Fatah, mengatakan, meskipun Raperda tentang Pelestarian Kebudayaan Balangan yang disetujui ini tidak masuk dalam skala globalisasi, Gazali tetap mengajak masyarakat Balangan untuk berpikir luas.

Ia berharap, Perda ini mampu menjadi tameng dalam melestarikan kebudayaan di Balangan ditengah era globalisasi.

Sementara itu, Fauzan menyampaikan, Raperda tentang Pelestarian kebudayaan Balangan telah disampaikan secara resmi oleh Bupati Balangan pada 16 Januari 2024 lalu.

Pembahasan bersama pada tanggal 22 Januari 2024 dan finalisasi Perda pada Mei 2024.

Raperda tersebut disetujui oleh seluruh anggota DPRD Balangan yang ditandai dengan ketukan palu oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan.

Fauzan berharap, semoga Raperda ini nantinya dapat dimaksimalkan bersama agar dapat terus memajukan dan melestarikan kebudayaan di Kabupaten Balangan.

Terakhir penandatanganan Raperda tentang Pelestarian Kebudayaan Balangan dilakukan langsung oleh Bupati Balangan yang diwakilkan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Gazali Al Fatah, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Wakil Ketua I DPRD Balangan, M Ifdali dan Wakil Ketua II DPRD Balangan, Hanil Tamjid. (bii)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay