Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Presiden Jokowi Apresiasi Prestasi Veddriq Leonardo dan Karisma Evi

Atlet andalan Indonesia di cabang panjat tebing dari nomor speed putra Veddriq Leonardo meraih medali emas. Foto-Instagram

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada tiga atlet Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.


Pada akhir pekan lalu, atlet andalan Indonesia di cabang panjat tebing dari nomor speed putra Veddriq Leonardo meraih medali emas pada salah satu ajang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris di Shanghai, China.


Sedangkan di kategori putri, Rajiah Sallsabillah mendapatkan medali perak. 


Karisma Evi Tiarani yang meraih juara dalam kategori lari 100 meter T63 dalam Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024 juga dapat apresiasi dari Presiden Jokowi.


“Selamat kepada Veddriq Leonardo atlet panjat tebing speed putra Indonesia yang sukses membawa pulang medali emas, dan Rajiah Sallsabillah, atlet panjat tebing speed putri yang juga berhasil meraih medali perak pada kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing Olympic Qualifier di Shanghai, China," ucap Jokowi dilansir CNN Indonesia. 


"Juga selamat kepada Karisma Evi Tiarani, yang menjadi juara kategori lari 100 meter T63 Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024 di Kobe, Jepang, sekaligus mencetak rekor baru Kejuaraan Dunia. Kemenangan Evi menambah slot Indonesia di Paralimpiade Paris 2024," ucap Jokowi menambahkan.


Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berharap atlet-atlet Indonesia bisa menorehkan prestasi di kejuaraan internasional.


"Anak-anak bangsa yang tidak lelah mengharumkan nama Indonesia, lanjutkan semangatmu!" tutur Jokowi.


Dalam final speed putra Kualifikasi Olimpiade Seri Shanghai 2024, Veddriq Leonardo mengalahkan wakil tuan rumah Peng Wu. Veddriq mencatatkan waktu 4,83 detik yang menjadi rekor baru Asia.


Sementara di kategori putri, Rajiah Sallsabillah kalah dari atlet China Zhou Yafei. Dalam pertandingan final, Zhou Yafei mencatatkan waktu 6,54 detik, sedangkan Rajiah menorehkan 6,75 detik.


Dari para atletik, Karisma Evi mencatatkan waktu 14,62 detik yang menjadi rekor baru Kejuaraan Dunia setelah mematahkan rekor sebelumnya 14,72 detik yang tercipta di Uni Emirat Arab pada 2019.


Reporter : Newswire

Editor      : Rizky Permatasari 

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay