Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Pushakin UIN Antasari Gelar Bimtek Pembuatan Konten Sosmed dan Berita 2024

Pushakin UIN Antasari Banjarmasin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Berita dan Kehumasan 2024. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Pusat Humas dan Keterbukaan Informasi (Pushakin) UIN Antasari Banjarmasin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembuatan Berita dan Kehumasan. 


Ada sekitar 55 peserta diundang dari perwakilan setiap unit kerja lingkup UIN Antasari, sekaligus utusan sejumlah organisasi mahasiswa.


Semuanya dikenalkan cara pembuatan praktis sebuah konten untuk sosial media, hingga penulisan berita yang menarik, guna makin menebarkan informasi positif ke masyarakat.


Kegiatan ini dilangsungkan di Laboratorium Komputer Gedung Pusat Sumber Belajar Kampus 1, Rabu (22/5).


Di mana, panitia menghadirkan narasumber dari Pimpinan Umum suaramilenial.id Muhammad Robby, dan salah satu redaktur dari koran harian berjaringan nasional Muhammad Syarafuddin.


“Harapannya lewat kegiatan ini, semua peserta bisa memiliki visi yang sama untuk mengemas berita menarik, agar rumah kita (UIN Antasari) bisa makin dikenal dunia,” ucap Koordinator Pushakin Noor Hasanah, M.A. dalam laporannya.


“Humas terbuka untuk menerima berita yang hendak diterbitkan di website UIN Antasari, tentu saja berita dan konten yang dibuat harus berimbang dan bersih dari hoaks,” sambungnya.


Acara ini turut diapresiasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), yang mendorong agar kegiatan-kegiatan di UIN Antasari bisa terinformasikan ke masyarakat luas.


“Untuk itu diperlukan SDM yang mumpuni, sehingga kegiatan seperti ini diperlukan guna penguatan kapasitas teman-teman sekalian,” ungkap Ketua LP2M Dr. Muhammad Zainal Abidin, M.Ag.


Selain dalam ruangan, para peserta juga diajak praktik pengambilan gambar dan video ke luar gedung, menyusunnya kembali dalam sebuah aplikasi praktis, agar tampil menarik ketika diposting ke media sosial.


Reporter : Newswire

Editor      : Rizky Permatasari

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay