Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Rizal Nagara, Politisi Muda PDIP dari Daha Ramaikan Bursa Wabup HSS

Rizal Nagara menyerahkan berkas pendaftaran Cawabup HSS. Foto- Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, KANDANGAN - Pemilihan kepala daerah serentak mulai menggeliat. 


Sejumlah partai politik sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon yang ingin meramaikan pesta demokrasi akhir tahun mendatang.


Dikutip dari berbagai sumber, para bakal calon kepala daerah di Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan akan diramaikan oleh banyak figur dan tokoh masyarakat hingga anak muda.


Salah satunya Muhammad Rizali atau yang akrab dipanggil Rizal Nagara.


Pria kelahiran Negara, 12 Agustus 1997 ini secara mengejutkan ikut mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan HSS untuk ikut dalam kontestasi pilkada, sebagai calon wakil bupati.


“Alhamdulillah, kita sudah secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati melalui PDI Perjuangan, semua dokumen pendukung untuk kelengkapan berkas sudah diterima oleh DPC PDI Perjuangan Hulu Sungai Selatan, sudah dinyatakan lengkap dan diterima,” ucap Rizal Nagara.


Rizal cukup dikenal di kalangan pemuda. Aktif di berbagai organisasi dari mahasiswa hingga kepemudaan yang membuat namanya populer.


Hal itu pula yang medorongnya untuk memulai karir di ranah politik dengan ikut serta dalam kontestasi Pemilihan Legislatif 2024 lalu.


Dirinya pun langsung terpilih menjadi Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan untuk periode 2024-2029.


“Kita membawa semangat dan aspirasi anak muda. Sebagaimana kita tau bahwa anak muda dan pemilih milenial memiliki persentase cukup tinggi dalam pesta demokrasi,” jelasnya, Kamis (16/5).


Lulusan S1 Ekonomi Syariah UIN Antasari Banjarmasin tersebut sebenarnya bukan pemain baru dalam perpolitikan. 


Perjalanan pengalaman hidupnya tidak bisa dipandang sebelah mata.


Sebagai anak muda, Rizal Nagara telah cukup matang dan teruji dengan aktif di berbagai organisasi baik tingkat lokal hingga provinsi.


Pemuda asli kelahiran Nagara Daha ini mulai berpolitik sudah sejak duduk di bangku kuliah. 


Pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UIN Antasari periode 2019-2020.


Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nagara (IKAPEMANA), Ketua UKM Olahraga UIN Antasari dan Sekretaris HMI Cabang Banjarmasin.


Di kalangan pemuda seusianya, Rizal sempat memikul amanah di kepengurusan, ISNU Banjarmasin, KNPI HSS, HIPMI HSS, hingga kini menjabat sebagai Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


Setelah berhasil menyelesaikan bangku pendidikan S1 di UIN Antasari, pemuda yang dikenal sebagai aktivis kampus tersebut langsung memberanikan diri bergabung PDI Perjuangan dan dipercaya menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).


BAGUNA kini menjadi cukup populer di Kalimantan Selatan, baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, bantuan sosial, hingga penanggulangan bencana, bahkan mendapatkan apresiasi dari PDI Perjuangan Pusat berkat keaktifannya saat membantu penanganan wabah Covid 19 dan Banjir Bandang di Kalimantan Selatan.


Dengan keyakinan yang kuat untuk ikut pesta demokrasi, Rizal berharap memperoleh doa dan dukungan terutama dari generasi muda.


“Mohon doa dan dukungan dari teman-teman para pemuda dan masyarakat. Untuk menyuarakan aspirasi, kita harus berada dalam sistem, agar segala harapan para pemuda dapat kami wujudkan, insya Allah dengan Ikhtiar dan Do'a, Yakin Usaha Sampai,” tutup Rizal.


Reporter : Tim Redaksi

Editor      : Muhammad Robby 

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay