Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Sowan Bos Al Nassr, Menpora Bicara Peluang Ronaldo ke Indonesia

Cristiano Ronaldo. Foto-net

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Menpora RI Dito Ariotedjo mengunjungi klub Liga Arab Saudi, Al Nassr


Ia sekaligus membahas peluang Cristiano Ronaldo ke Indonesia.


Dito mengunggah pertemuan dengan petinggi tim Al Nassr dalam media sosial sembari menyinggung Cristiano Ronaldo yang disebutnya sebagai 'Bang Dodo'.


"Disambut Mr. Guido Fienga, CEO Al-Nassr Club Co, kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al-Nassr (terutama Bang Dodo) di Tanah Air cukup signifikan," tulis Dito, Rabu (1/5).


Dito menyampaikan, kunjungan ke Al Nassr merupakan lanjutan kerjasama antara pemerintah RI dengan Arab Saudi. 


Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo sudah bertemu dengan pemerintah setempat untuk membahas berbagai hal.


"Kunjungan ke Al-Nassr Sports Club ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut kerjasama pada bulan oktober 2023 lalu, yang dilakukan dihadapan Bapak Presiden @jokowi dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud," ujar Dito.


Pembahasan tentang Timnas Indonesia U-23 turut dibawa-bawa oleh Dito. 


Ia menyatakan performa skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 jadi indikator kualitas pesepakbola Indonesia.


Lebih lanjut Dito menuturkan, kedatangan ke Al Nassr tak hanya membahas sepak bola, melainkan olahraga lain yang turut digarap oleh klub yang dibentuk pada 1955 tersebut.


"Yang tak kalah penting, kami juga membahas potensi talent scouting bagi pesepakbola potensial Indonesia yang ingin berkarir di Al-Nassr. Saya sampaikan kepada Mr. Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda bertalenta. Capaian Timnas U-23 kita adalah salah satu buktinya," ujar Dito.


"Mr. Fienga juga menyampaikan bahwa Al-Nassr Sports Club juga fokus ke olahraga olimpiade salah satunya badminton dan berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya. Karena beliau paham prestasi olahraga badminton Indonesia sangat gemilang," ia menambahkan.


Reporter : Tim Redaksi

Editor : Muhammad Robby

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay