HUT Bhayangkara ke-78, Polresta Banjarmasin Gelar Body Contest Championship 2024

Polresta Banjarmasin kembali menggelar Body Contest Championship di Caffe Excelso Banjarmasin, Sabtu (29/6) malam. Foto-Amrullah/SUARAMILENIAL 

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati HUT Bhanyangkara ke-78, Polresta Banjarmasin kembali menggelar Body Contest Championship di Caffe Excelso Banjarmasin, Sabtu (29/6) malam.

Ini merupakan kegiatan kedua yang digelar oleh Polresta Banjarmasin, setelah sebelumnya sukses dihelat pada 2022.

Di mana, ajang ini diikuti sebanyak 78 peserta. Lalu diseleksi menjadi 15 finalis dari tiga kategori, serta 2 peserta eksibisi dari penyandang disabilitas.

Lomba dibuka untuk umum. Namun ada juga khusus TNI-Polri, pegawai Pemkot Banjarmasin, serta para sekuriti. 

Peserta berasal dari Banjarmasin,Barito Kuala, dan kabupaten/kota lainnya.

Bahkan ada yang berasal dari luar Kalimantan Selatan (Kalsel) seperti Kalimantan Tengah (Kalteng), Surabaya dan daerah lain.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan semangat para atlet binaraga agar berprestasi.

“Sehingga para atlet kita bisa bertumbuh menjadi lebih baik lagi, dan mereka juga bisa menjadi bersilaturahmi agar lebih harmonis,” ucap Kombes Pol Sabana kepada awak media.

“Karena saya lihat tadi sangat bagus, ada hubungan yang harmonis antar semua peserta, baik TNI-Polri, Pemkot, dan peserta umum yang menggambarkan kita selalu bersinergi," sambungnya. 

Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk tampil dalam ajang tersebut.

“Jadi dari mereka kita bisa belajar semangatnya, meski mereka memiliki kekurangan, namun tetap bersemangat menjalani hidup yang sehat,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih semangat dalam menjalani hidup sehat dan harmonis.

“Kita harapkan semuanya bisa bersinergi untuk menciptakan keamanan yang kondusif dan semuanya,” pungkasnya.

Reporter : Amrullah

Editor : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama