Jelang HUT Bhayangkara, Polresta Banjarmasin Gelar Kontes Da'i Cilik

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo bersama salah satu da’i cilik. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin menggelar kontes da'i cilik dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Jumat (28/6).


Sebanyak 100 anak-anak mengikuti da'i tersebut.


Kegiatan dihadiri Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Arwin Amrih Wientama, jajaran Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Banjarmasin, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) serta Kapolsek jajaran Polresta Banjarmasin.


Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya.


“Ada 100 peserta dari berbagai daerah yang ikut kegiatan ini. Di antaranya Batola, Kotabaru hingga Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng). Kita coba rangkum 10 peserta final, dan kita siapkan waktu 1 bulan untuk mereka mengikuti persiapan di sini,” ucap Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, didampingi Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Syuaib Abdullah.


Kombes Pol Sabana berharap kegiatan ini bisa memberikan kedamaian dan aman untuk masyarakat. 


“Harapan kami dengan lomba ini kita semua bisa merasakan manfaatnya terutama anak-anak. Semoga selalu aman dan damai. Bisa semakin dekat dengan masyarakat, serta Polri bisa dirasakan dengan presisi dan humanis," katanya.


Sementara itu, dewan juri, H Ahmad Sya'rani menyebut pihaknya berpedoman pada penilaian dan diklat nasional tentang bagaimana mereka menyampaikan ceramah.


“Saya tidak berharap siapa yang juaranya, tapi mereka mampu menampilkan yang terbaik bagi agama, bangsa dan negara. Polri Presisi,” ungkapnya.


Tak hanya itu, ia juga menilai kegiatan ini sangat memberikan kesan positif dan luar biasa.


“Kesannya polisi itu dari berbagai sudut pandang. Mereka memberikan pencerahan dan menjalankan fungsi agama secara sosial. Salah satunya dengan menjalin hubungan antara polisi dan masyarakat,” jelasnya.


“Kemudian juga kontrol sosial. Dengan adanya generasi muda ini, kita bisa mengontrol. Terakhir adalah penyertaan peran sosial,” pungkasnya.


Berikut nama-nama pemenang da'i cilik putra:


Juara I = Reiza Ardaffa Hanif

Juara II = Lutfi Rahman

Juara III = Muhammad Fikri Syuhud

Juara Harapan I = Ahmad Zaini Asiqin

Juara Harapan II = Ahmad Raffa Ramadhan 


Berikut nama-nama pemenang da'i cilik putri:


Juara I = Nur Rafika

Juara II = Haura Salika

Juara III = Nabila Kurnia Puteri

Juara Harapan I = Malika Asyfa

Juara Harapan II = Hilwana Adila Husna


Reporter : Amrullah

Editor      : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama