Maknai Iduladha 1445 H, BRI Se RO Banjarmasin Salurkan Hewan Kurban

BRI se Regional Office (RO) Banjarmasin menyalurkan hewan kurban kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Foto-Muhammad Robby/SUARAMILENIAL

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Memaknai Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, keluarga besar BRI se Regional Office (RO) Banjarmasin menyalurkan hewan kurban kepada warga masyarakat yang berhak menerima. 


Hal ini juga dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat dan mendekatkan diri serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. 


Regional CEO BRI RO Banjarmasin, Novian Supriatno mengatakan pihaknya juga ingin lebih mendekatkan diri dan berempati kepada masyarakat dengan berbagi daging kurban di Iduladha ini. 


"Total hewan kurban se-RO Banjarmasin sebanyak 27 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Ini merupakan sumbangan yang berasal dari pekerja dan keluarga,” ucap Novian Supriatno, Rabu (19/6). 


Dengan rincian, sambung dia, BRI RO Banjarmasin sebanyak 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing.


“Kemudian, seluruh kantor cabang di wilayah Kalsel, Kalteng, Kaltim dan Kaltara sebanyak 24 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” sambungnya.

Jajaran BRI RO Banjarmasin. Foto-Muhammad Robby/SUARAMILENIAL


Khusus BRI RO Banjarmasin, pelaksanaan penyembelihan 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing dilaksanakan pada hari ini, Rabu, 19 Juni 2024.


Selanjutnya, BRI RO Banjarmasin akan menyalurkan daging kurban sebanyak 354 kupon kepada 6 panti asuhan dan 2 pondok pesantren.


Di antaranya Panti Asuhan Almudakir, Panti Asuhan Arrisalah, Panti Asuhan Aisiyah, Panti Asuhan Rumah Harapan Yatim dan Dhuafa Putri, Panti Asuhan Rumah Harapan Yatim dan Dhuafa Putra, Panti Asuhan Al-Ikhlas, Pondok Pesantren Darul Fallah, dan Pondok Pesantren Madinatul Qur'an.

 

“Selain itu daging kurban juga akan dibagikan kepada warga sekitar kantor BRI, yakni warga Kompleks Kenanga yang berhak menerima, pekerja dasar RO Banjarmasin dan unit kerja BRI terdekat,” jelasnya.


Reporter : Tim Redaksi

Editor      : Muhammad Robby

Lebih baru Lebih lama