Menteri dari Uruguay Sambangi Kementerian ATR/BPN, Pelajari Kebijakan Pertanahan di Indonesia

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima audiensi Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Mattos Costa. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima audiensi Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Mattos Costa beserta jajaran di Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Selasa (4/6).

 

"Pelaksanaan landrefom di Indonesia menarik untuk diketahui, sehingga kami akan belajar terkait kebijakannya,” ungkap Fernando Mattos Costa.

 

Sebelumnya, Menteri AHY bercerita tentang bagaimana arah kebijakan pelaksanaan reforma agraria yang dilaksanakan oleh jajarannya di bawaj kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

 

"Kementerian ATR/BPN berfokus pada melanjutkan pelaksanaan reforma agraria, karena ini merupakan fundamental untuk masyarakat kita,” ungkap Menteri AHY.

 

Ia juga bercerita bagaimana perjalanan kisah sukses reforma agraria ini ia sampaikan pada forum internasional yg diselenggarakan oleh Worldbank di Washington DC, tiga pekan yang lalu.


"Tahun 2017, tanah yang terdaftar baru 46 juta bidang tanah, dan sekarang, 7 tahun kemudian, sudah 113 juta bidang tanah,” ujar AHY.

 

Dalam kesempatan ini, AHY mengungkapkan keinginannya untuk dapat memperkuat hubungan antarnegara termasuk melakukan kunjungan balasan ke Uruguay karena diketahui negara tersebut memiliki hal menarik untuk dipelajari.

 

"Sejatinya, sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia, Kementerian ATR/BPN mendorong segala bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan untuk kesejahteraan rakyat,” tutup AHY. (MW/YZ/RS)

Lebih baru Lebih lama