Sejumlah Wilayah Terpencil di Kalsel Peroleh Kurban Berkah Baznas

Sejumlah wilayah terpencil di Kalsel peroleh kurban berkah Baznas. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel telah melakukan rapat koordinasi online dengan BAZNAS daerah se-Kalsel.

Rapat ini untuk menentukan titik-titik pelaksanaan program Kurban Berkah Baznas. Sebanyak 11 BAZNAS kabupaten dan kota di Kalsel menyatakan kesiapannya untuk terlibat dalam program ini.

Beberapa wilayah terpencil yang akan menjadi sasaran program Kurban Berkah BAZNAS Kalsel antara lain Dusun Tariban Hulu Banyu Loksado Hulu Sungai Selatan, Desa Layuh Batu Benawa Hulu Sungai Tengah, Desa Sungsum Tebing Tinggi Balangan, Desa Hariang Banua Lawas Tabalong, Desa Kersik Putih Tanah Bumbu dan lain-lain.

Kepala Bagian Pendistribusian BAZNAS Kalsel, Noor Huda Fikri menjelaskan bahwa pendistribusian hewan kurban ke daerah terpencil selalu memberikan kesan mendalam bagi BAZNAS Kalsel dan tentunya bagi para mudhohi.

BAZNAS Kalsel telah menerima amanah hewan kurban dari berbagai pihak, baik perorangan maupun mitra, seperti Bank Indonesia, BRI, Maybank, PT Kaltrabu, UPZ Rumah Amal Ukhuwah, PT. Jhonlin dan lain-lain.

"Tahun ini insyaallah rasa bahagia itu akan kembali terpancar di sanubari mereka dengan kehadiran kita BAZNAS menyalurkan daging kurban para mudhohi, semoga berkah," harap Huda.

Ketua Panitia Pelaksana Kurban Berkah BAZNAS Kalsel, Saddam Nurhidayat memastikan bahwa persiapan pelaksanaan ibadah kurban tahun ini telah matang. "Insyaallah kita akan laksanakan sesuai dengan waktu yang telah disepakati," ujar Haji Saddam.

Ia juga berpesan bahwa penerimaan amanah kurban dari masyarakat Kalsel masih dibuka sampai tanggal 10 Juni 2024. “Hal ini memudahkan kita panitia untuk menyiapkan hewan kurban yang berkualitas,” terangnya.

BAZNAS Kalsel menyediakan layanan konsultasi, jemput zakat, infak, sedekah, dan kurban melalui pesan WA ke 0811 5133 613 atau website https://kalsel.baznas.go.id/. Masyarakat juga dapat mengikuti informasi terbaru melalui media sosial Instagram dan Facebook @baznaskalsel. Mari bersama BAZNAS Kalsel tebarkan kebahagiaan di Idul Adha 1446 H. (*)

Lebih baru Lebih lama