STSJ Yamaha Ajak Anak Muda Banjarmasin Belajar Fotografi Bareng Donny Sophandi

 



Classy On Frame Photo Hunting On The Street Photo Contest di kawasan Kota Lama Banjarmasin, Sabtu (6/7). Foto-Istimewa


SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha terus konsisten menghadirkan kegiatan edukatif dan menarik untuk anak muda.


Salah satunya dengan menghelat Classy On Frame Photo Hunting On The Street Photo Contest di kawasan Kota Lama Banjarmasin, Sabtu (6/7).


Pada awal acara, puluhan peserta umum yang mengikuti event ini terlebih dahulu melakukan lomba Photo Hunting On The Street dan Photo Contest di kawasan Kota Lama dengan total hadiah Rp4 juta.


Kemudian dilanjutkan Sharing Photografi dengan tema “Trik dan Tips Mengikuti Lomba Fotografi” yang  menghadirkan Fotografer Senior Kalimantan Selatan (Kalsel), Donny Sophandi.


Di sela kegiatan, Supervisor Promosi PT STSJ Yamaha Kalselteng, Andi Rachman mengatakan event kali ini dimaksudkan memfasilitasi para pecinta dunia fotografi untuk berkompetisi sekaligus menambah wawasan mereka.


"Melalui kegiatan ini kita sekalian memperkenalkan motor Yamaha Fazzio dan Grand Filano yang memang didesain untuk membantu berbagai aktivitas anak muda," tegasnya.


Sementara itu, Donny Sophandi menjelaskan ada beberapa teknik dan trik pengambilan gambar.


Di antaranya keselarasan & kedalaman visualisasi foto terhadap unsur tema, besarnya potensi afeksi orang lain yang dapat ditimbulkan oleh foto (inspiring), komposisi foto, pengambilan angle, momen, pencahayaan dan kreativitas.


Dalam kesempatan ini dirinya juga menjelaskan bahwa fotografi bersifat terbuka dan egaliter. 


“Dalam lomba foto yang fair dan jujur, hasil foto yang menang bukan lantaran nama fotografer. Foto bagus akan terlihat bagus, siapapun fotografernya. Menang lomba foto sejatinya bukan karena nama dan kedekatan atau lobi, melainkan karena ide yang kreatif nan cemerlang," tuturnya.


Dijelaskannya juga bahwa anak muda bahkan pemula untuk terjun ke dunia fotografi tidak perlu takut dan harus berani mencoba. 


"Jangan pernah merasa tidak mampu apa lagi, zaman sekarang memoto tidak perlu dengan alat canggih, karena bisa saja menggunakn smartphone yang sering kita gunakan," bebernya.


Di lain pihak, salah satu peserta, Roziqin mengaku senang dengan hadirnya kegiatan ini.


“Saya sebagai fotographer amatir dengan adanya event ini bisa menambah ilmu buat saya dan juga bisa mengembangkan teknik dan kreatifitas saya seperti yang sudah disampaikan oleh narasumber,” tukasnya.


Reporter : Newswire

Editor      : Rizky Permatasari

Lebih baru Lebih lama