Tekuk Prancis 2-1, Timnas Spanyol Melaju ke Final Euro 2024


Timnas Spanyol berhasil lolos ke final Euro 2024. Foto-Net


SUARAMILENIAL.ID, JAKARTA - Timnas Spanyol berhasil lolos ke final Euro 2024 usai menekuk Prancis dengan skor 2-1 pada laga semifinal di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7) dini hari.

Dalam pertandingan semifinal, Timnas Prancis sempat unggul lebih dulu pada menit ke Sembilan melalui sundulan Kolo Muani dengan umpan silang Kylian Mbappe.

Merasa ketinggalan satu gol, Timnas Spanyol pun bersemangat untuk mengimbangi kedudukan. Pada menit ke-21, Lamine Yamal berhasil menyetak gol melalui tendangan dari luar kotak pinalti.

Lagi, anak didik Luis de la Fuente Kembali mencetak gol melalui Dani Olmo pada menit ke-25. Timnas Spanyol pun menjadi unggul dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Prancis jauh lebih mendominasi. Tapi, tim asuhan Didier Deschamps itu selalu bermasalah dengan penyelesaian akhir meski mendapat banyak peluang.

Pada menit ke-52 dan 57, sundulan Aurelien Tchouameni serta tendangan mendatar Mbappe berhasil ditangkap kiper Unai Simon. Prancis kembali mendapat peluang emas pada menit ke-76, tapi tendangan Theo Hernandez dari dalam kotak penalti hanya melambung.

Tekanan Prancis terus berlanjut di sepuluh menit akhir waktu normal. Peluang terbaik Prancis kemudian terjadi pada menit ke-86 lewat serangan balik Mbappe. Tapi, lagi-lagi tendangan Mbappe masih melambung meski dalam posisi bebas.

Di sisa waktu pertandingan Prancis gagal mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 untuk Spanyol bertahan hingga laga usai.

Pada babak final Euro 2024 di Berlin, Minggu (14/7), Spanyol akan bertemu pemenang antara Belanda vs Inggris yang menjadi semifinal kedua.

Reporter: Newswire

Editor: Amrullah

Lebih baru Lebih lama