Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

3 Calon Kapten Baru Liverpool Pengganti Jordan Henderson, Nomor 1 si Mesin Gol!

Jordan Hendserson segera pergi dari si Merah. (Foto REUTERS)


SEBANYAK 3 calon kapten baru Liverpool pengganti Jordan Henderson akan diulas Okezone. Jordan Henderson kabarnya akan hijrah ke klub Liga Arab Saudi, Al-Ettifaq, yang ditangani Steven Gerrard.

The Reds –julukan Liverpool– telah menyepakati kepindahan sang kapten dengan mahar 12 juta pounds atau senilai Rp232 miliar plus bonus. Kepindahan kapten Liverpool itu tentu menuai banyak kritikan, terutama dari penggemar Liverpool.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun tidak memainkan Jordan Henderson dalam laga persahabatan ketika Liverpool menundukan Karlsruher 4-2 di Jerman pada Rabu 9 Juli 2023 dini hari WIB. Karena itu, Liverpool harus mencari kapten baru pengganti Jordan Henderson dan terdapat 3 calon penggantinya. Siapa saja?

Berikut 3 Calon Kapten Baru Liverpool Pengganti Jordan Henderson:

3. Virgil Van Dijk


Virgil Van Dijk merupakan salah satu kandidat kuat yang akan mengenakan ban kapten Liverpool selanjutnya. Pengalaman mengawal pertahanan si Merah sejak 2018, membuatnya masuk  perhitungan.

Bek tengah berusia 32 tahun itu didatangkan Liverpool dengan biaya besar yakni 75 juta pounds atau sekira Rp 1,4 triliun. Ia telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Liverpool selama masa pemerintahan Jurgen Klopp, tepatnya mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020.

2. Trent Alexander-Arnold


Trent Alexander-Arnold memang tidak memiliki pengalaman setinggi Virgil van Dijk. Namun, statusnya sebagai salah satu fullback kanan terbaik di dunia, membuat Trent Alexander-Arnold layak dikedepankan.

Ketika membela si Merah, Trent Alexander-Arnold tak jarang memarahi sang rekan jika membuat kesalahan. Karena itu, secara skill dan kepemimpinan, Trent Alexander-Arnold tak perlu diragukan lagi.

1. Mohamed Salah


Kandidat kuat lainnya yang pantas menyandang jabatan kapten Liverpool adalah Mohamed Salah. Pemain berusia 31 tahun ini berpengalaman menjadi kapten Timnas Mesir sejak September 2019.

Kontribusi besar Mohamed Salah kepada Liverpool juga sangatlah besar. Selain membantu si Merah meraih trofi Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020, Mohamed Salah juga pernah menyabet gelar top skor Liga Inggris sebanyak tiga kali.

Source: okezone.com

BANNER-WEB-picsay