Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Viral! Kisah Kakak yang Gantikan Posisi Adik sebagai Pengantin Gegara Kabur Jelang Hari Pernikahan

Viral di media sosial kisah kakak yang rela menggantikan posisi adiknya untuk menjadi mempelai pria. Foto/TikTok @anitasyafutri9


JAKARTA - Viral di media sosial belum lama ini cerita seorang calon pengantin pria di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang kabur jelang hari pernikahannya.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @anitasyafutri9, disebutkan bahwa sang kakak rela menggantikan posisi adiknya itu untuk menjadi mempelai pria. Kisah pernikahan ini lantas viral dan menjadi buah bibir di kalangan netizen.

Kalau dilihat, tak ada yang aneh dalam prosesi pernikahan kedua mempelai tersebut. Acara pernikahan yang berlangsung meriah di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, itu tampak berlangsung sakral. Bahkan tak ada raut murung di wajah pasangan pengantin tersebut.

Namun, di balik momen bahagia itu, ternyata ada cerita yang mengundang haru. Sang kakak harus menjadi pengganti adiknya yang kabur sebagai mempelai pria.

Pemilik akun TikTok yang diketahui merupakan kakak sepupu dari mempelai pria tersebut meluapkan rasa sedih bercampur bahagianya karena melihat pernikahan sang adik sepupu.

“Sedih bercampur bahagia. Luar biasa pengorabananmu Adik sepupuku sudah berbesar hati mengganti adiknya untuk nikah,” ujar pemilik akun TikTok @anitasyafutri9, dikutip Kamis (20/7/2023).

Diketahui pengantin pria yang bernama Muh Aksa rela menggantikan adiknya, Faisal, yang kabur jelang hari pernikahan. Kejadian ini sempat membuat kedua keluarga kalang kabut. Apalagi mereka tak mengetahui alasan calon pengantin pria itu kabur, padahal akad nikah tinggal menghitung hari.

Kedua keluarga lantas bersepakat untuk tetap melanjutkan proses pernikahan, lantaran undangan dan semua persiapan sudah rampung. Kemudian, kakak calon mempelai laki-laki, yakni Muh Aksa, bersedia mengantikan posisi adiknya untuk menikahi calon pengantin wanita yang bernama Ade.

Ade sebagai mempelai wanita juga menyetujui jika sosok yang seharusnya menjadi kakak ipar itu kini menjadi suaminya.

Menurut Kepala Desa Kenje Alimuddin, keluarga kedua mempelai masih ada hubungan family dan mereka sudah bermusyawarah sebelum proses pernikahan dilanjutkan.

"Ya keduanya sepakat, jika untuk kebaikan bersama itu tidak masalah," kata dia. "Terlebih lagi diketahui Muh Aksa atau pengantin pengganti ini belum memiliki kekasih sehingga keduanya bisa dinikahkan," tambah Alimuddin.

Pihak keluarga hingga hari ini belum mengetahui alasan calon pengantin pria, Faisal, kabur. Bahkan keberadaaannya saat ini pun belum diketahui.

Source: sindonews.com

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay