Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

BPIP dan Anggota DPR Rifqi Karsayuda Sepakat Rawat Persatuan Jelang Pemilu 2024


Direktur Pengkajian dan Kebijakan BPIP, Muhammad Sabri dan Anggota Komisi II DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda. Foto-suaramilenial/dok



SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama Anggota Komisi II DPR RI Muhammad Rifqinizamy Karsayuda menggelar sosialisasi di Banjarmasin, Selasa (26/9). 


Kegiatan itu dihadiri ratusan anggota Organisasi Kepemudaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat di Kalimantan Selatan. 


Direktur Pengkajian dan Kebijakan BPIP, Muhammad Sabri mengatakan sejatinya sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh komponen bangsa. 


Dari organisasi masyarakat hingga penyelenggara negara. 


“Jadi bukan hanya organisasi pemuda dan kemasyarakatan. Bahkan yang utama adalah penyelenggara negara karena mereka menjadi lokomotif,” ucap Muhammad Sabri kepada awak media di Hotel Fugo Banjarmasin. 


Menurutnya, sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila ini sangat penting dilaksanakan. 


Terlebih menjelang kontestasi politik 2024 mendatang. 


“Dalam artian jangan sampai kita terpecah belah dengan perbedaan pilihan politik. Sebisa mungkin harus menghindari potensi konflik,” katanya.


“Kalau bisa jadikan perbedaan pandangan politik sebagai semangat membangun persatuan,” sambungnya lagi.


Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda menegaskan, tantangan terbesar menjelang pemilu adalah nasionalisme dan persatuan. 


“Bagaimana pun pemilu membuatkan kita harus memilih calon, tapi apa pun itu jangan sampai membuat kita terperabut dari persatuan,” tegasnya.


“Karena persatuan atau ukhuwah itu mahal sehingga harus kita jaga. Jangan sampai kita korbankan hanya untuk perbedaan pandangan politik,” pungkasnya. (ry)



banner-halaman
BANNER-WEB-picsay