Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Wali Kota Banjarmasin Kantongi 3 Nama Calon Kepala Dinas!

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto-Bpost


SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Tiga posisi kepala dinas untuk jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Banjarmasin kini tinggal menunggu pengu­muman dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. 


“Dari hasil lelang jabatan tiga SKPD Pemkot Banjarmasin, ada tiga kepala dinas yang akan kita lantik. Insya Allah sebelum akhir bulan ini,” ucap Ibnu Sina, Selasa (26/9).


Ibnu mengaku telah me­milih tiga nama yang dinilainya sesuai dan layak menduduki posisi tiga kepala dinas yang kosong. 


Dinas tersebut yakni Dinas Ketahanan Pangan Per­tanian dan Perikanan (DKP3), Dinas Kesehatan, dan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin


“Ada tiga nama dan ada rekomendasinya, tiga nama itu saya kantongi dan mudah-mudahan tidak ada kendala lagi jika saya memutuskan untuk dilantik,” katanya.


Menurutnya, tiga nama itu adalah pilihan dari hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Kementerian Dalam Negeri.


“Memang tiga nama itu dipilih dari hasil evaluasi. Ada juga nama lain yang diberikan catatan serta ada didrop oleh KASN namun pilihan kita tetap tiga nama itu,” jelasnya.


“Siapa pun yang masuk dalam tiga nama tersebut bagi saya mereka yang layak menduduki jabatan tinggi pratama atau Kepala SKPD Banjarmasin setara eselon II,” tegasnya.


Meski demikian, kini pemkot kembali kosong jabatan Kepala Damkar yang baru saja kosong karena tutup usia. 


“Mungkin sementara posisi digeser dulu atau nanti juga akan dibuka lelang jabatan lagi setelah proses pelantikan tiga kadis tersebut,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala BKD Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan, hasil rekomendasi KASN bahwa dari sekian nama yang masuk seleksi, ada satu calon yang mendapatkan catatan.


“Seperti dinas pertanian tadinya nilai tertinggi tiga orang, namun didrop karena background pendidikannya yang sesuai dengan posisi kadis pertanian,” kata Totok. (rls/ry)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay