Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

Nurdin Ardalepa: Aktivis HMI Dorong-Dukung MRK Maju di Pilgub Kalsel 2024

Nurdin Ardalepa. Foto-Istimewa


SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN - Mantan Ketua Umum HMI Cabang Banjarmasin periode 2021-2022, Nurdin Ardalepa, memberikan sinyal kuat untuk menyatukan kader dan alumni agar bisa searah berjuangan bersama alumni HMI yang akan bertarung di Pilgub Kalsel 2024 mendatang.

Nurdin menjelaskan, HMI dan KAHMI merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Di mana, keduanya memiliki kekuatan yang saling melengkapi.

“Contohnya saja di HMI ada namanya cabang, badko dan PB HMI, semuanya memiliki kekuatan dalam membangun relasi di setiap posnya masing-masing,” ucap Nurdin. 

Apabila hal ini tidak didukung, kata dia, tentu HMI dan KAHMI tidak bisa memiliki kekuataan penuh di daerahnya masing-masing. 

Nurdin yang sekarang juga menjabat Ketua Majelis Pengawas Kader Pengurus Cabang (MPK-PC) mengatakan mendukung alumni (KAHMI) merupakan keputusan yang sangat relevan sekarang.

“Tentu kita mendukung bukan dasar organisasi tapi atas dasar kesamaan tempat belajar dan berproses, dan juga kita harus sangat bangga tentunya ada dari kalangan alumni HMI yang berani maju sebagai kandidat Gubernur Kalimantan Selatan 2024 nanti,” tegasnya.

Saat ditanya apakah ini bagian dari politik praktis?

Nurdin menjawab tentu saja tidak.

“Ini adalah bagian rasa hormat dan bangga kita kepada alumni. Jika perlu kita harus melakukan maping yang jelas siapa saja alumni yang akan bertarung di pemilihan serentak nanti, ya tentu harus kita dukung,” katanya.

“Jika di Kalimantan Selatan ya tentu kita sebagai kader HMI melihat ada alumni kita yakni Kanda Rifqinizamy Karsyauda yang mau mehibahkan dirinya maju sebagai kandidat gubernur, ini harus kita dukung dan support pastinya,” pungkasnya. (rls/ry)
banner-halaman
BANNER-WEB-picsay