LBH Borneo Nusantara Berpartisipasi Dalam Pelatihan Pengacara Berperspektif Pers di Balikpapan


LBH Borneo Nusantara turut berpartisipasi dalam Pelatihan Pengacara Berprespektif Pers di Hotel Blue Sky Balikpapan. Foto-LBHBorneo for suaramilenial.id


SUARAMILENIAL.ID, BALIKPAPAN - LBH Borneo Nusantara turut berpartisipasi dalam Pelatihan Pengacara Berprespektif Pers di Hotel Blue Sky Balikpapan pada 5-7 September 2023 kemarin. 

LBH Borneo Nusantara diwakili Nita Rosita selaku sekretaris. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh LBH Pers dengan mengundang sejumlah 20 anggota LBH yang berada di pulau Kalimantan hingga Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelatihan tersebut diisi sejumlah pemateri  di antaranya Ketua LBH Pers, Ketua AJI Samarinda, Jurnalis Senior AJI Aceh, dan Ketua Aji Balikpapan.

Adapun materi yang disampaikan yakni presentasi hasil gelar perkara tentang permasalahan advokasi jurnalis di seluruh Indonesia.

Acara tersebut berlangsung hangat dan padat karena seluruh peserta aktif berdiskusi.

Di setiap pemberian materi menguraikan berbagai permasalahan saat menangani perkara publik maupun sensitif.

Akan tetapi mengalami kendala dalam prosesnya sehingga sering kali menggunakan media baik cetak maupun elektronik guna mendapat dukungan masyarakat agar proses hukum berjalan sebagaimana mestinya.

Nita Rosita mengapresiasi LBH Pers yang telah mengadakan pelatihan yang kali ketiga ini.

Ia berharap dengan semakin luasnya jangkauan pelatihan ini di seluruh Indonesia, para jurnalis dan  masyarakat yang membutuhkan advokasi atas ketidakadilan yang dirasakan dapat didampingi Lembaga Bantuan Hukum yang telah berelasi dengan LBH Pers Jakarta. (rls/ry)
Lebih baru Lebih lama