Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Jadi Tuan Rumah Program Pembagian Bantuan Sosial



Polda Kalsel bersama Polrestabes Kota Banjarmasin dan berkolaborasi dengan Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan mengadakan kegiatan pembagian bantuan sosial. Foto-Istimewa

SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pengendalian inflasi dan pengentasan kemiskinan, Polda Kalsel bersama Polrestabes Kota Banjarmasin dan berkolaborasi dengan Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan mengadakan kegiatan pembagian bantuan sosial, pameran UMKM dan pasar murah di Pelabuhan Terminal Penumpang Trisakti Bandarmasih, Kamis (7/9) kemarin.


Kegiatan bakti sosial Polri tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, beserta PJU Polda Kalsel.


Turut hadir pimpinan Forkopimda Provinsi Kalsel, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito, pimpinan Forkopimda Kota Banjarmasin, dan CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan Fariz Hariyoso.


Masing-masing dari mereka menyerahkan secara langsung bantuan 500 paket sembako gratis kepada masyarakat di sekitar pelabuhan.


Pada kesempatan itu juga terdapat Pameran UMKM sebanyak 64 stan yang menyuguhkan makanan khas Banjarmasin dan kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau.


Selain itu, juga ada Pasar Murah. Ini sebagai bentuk kolaborasi Polresta Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin untuk mendistribusikan 1.500 paket sembako.


Adapun sebanyak 50 pekerja informal seperti buruh, tukang, petugas kebersihan, tukang becak dan ojek pangkalan serta marbot yang berkegiatan di sekitaran wilayah pelabuhan mendapatkan tunjangan BPJS Ketenagakerjaan.


“Dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat mengintervensi laju inflasi, agar pertumbahan ekonomi khususnya pada tingkat masyarakat dapat terus meningkat kualitas layak hidupnya. Karena, inflasi di Kalimantan Selatan ini di bawah standar nasional,” ucap Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian. 


“Harapan ke depan, semoga program sosial tersebut dapat terlaksana secara rutin di seluruh kabupaten atau kota di Kalsel,” lanjutnya.


Sementara itu, CEO Pelindo Sub Regional 3 Kalimantan, Fariz Hariyoso mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pembagian bantuan sosial yang sukses dilaksanakan Polda Kalsel beserta jajaran.

"Bahwa Pelindo sebagai BUMN akan terus berkolaborasi dengan seluruh elemen pemerintah serta masyarakat untuk terus meningkatan laju perekonomian demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Fariz


Diketahui, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. 


Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. 


Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. 


Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat. (rls/ar)

Lebih baru Lebih lama