KI Kalsel Hadiri Rakernis ke-12 di Serpong, Langsung Diminta Jadi Tuan Rumah

Ketua KI Kalsel Nawang Wijayati bersama Ketua KI Pusat. Foto-Istimewa


SUARAMILENIAL, JAKARTA - Baru saja dilantik, Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung tancap gas menghadiri Rapat Kerja Teknis (Rakernis) ke-12 di Serpong, Banten, pada 15-18 Oktober 2023. 


Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Selatan, Nawang Wijayati mengatakan pengurus pusat menyambut hangat kedatangan KI Kalsel.


Mengingat, selama ini sangat jarang perwakilan Kalsel yang hadir di acara nasional. 


"Ketua KI Pusat menyambut baik kedatangan kami. Beliau sangat kaget. Pasalnya selama ini Kalsel jarang hadir di acara nasional," ucap Nawang Wijayati, Rabu (18/10).


Bahkan, KI Kalsel diminta memberikan tanggapan terkait pelaksanaan Rakernis ke-12 tersebut. 


"Setidaknya kami ingin hadir di acara nasional. Saya akan bertanggung jawab sebagai Ketua KI Kalsel," ujarnya.


Tak hanya itu, sambung Nawang, pengurus pusat juga ingin Kalsel menjadi tuan rumah Rakernis selanjutnya.


"Jadi beliau titip pesan agar Rakernis selanjutnya dihelat di Kalsel," bebernya.


Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Pusat, Doni Yusgiantoro dalam sambutannya menjelaskan, Rakernis ini menindaklanjuti Rakornas NTB pada Agustus 2023 lalu.


Tujuannya untuk memperkuat koordinasi secara nasional guna menjalankan fungsi, tugas dan wewenang dalam optimalisasi keterbukaan informasi serta menyusun langkah strategis bersama dalam penguatan kelembagaan KI. 


Dalam kesempatan itu, KI juga melakukan MoU dengan KPU RI, Ombusman RI, LPP RRI, Komisi Nasional Disabilitas dan Kamar Enterpreneur Indonesia dalam rangka mendorong keterbukaan informasi publik.

Lebih baru Lebih lama