Page Nav

SHOW

Post Meta

SHOW

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PLN-picsay

OJK IX Kalimantan Apresiasi Pelayanan BRI untuk Disabilitas

Kepala OJK IX Kalimantan, Darmansyah saat meninjau pelayanan BRI untuk penyandang disabilitas. Foto-matabanua



SUARAMILENIAL.ID, BANJARMASIN

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan mengapresiasi pelayanan dan infrastruktur dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam memudahkan para penyandang disabilitas agar dapat mengakses layanan keuangan baik produk simpanan maupun dukungan modal usaha berupa kredit, pembiayaan bagi pelaku UMKM disabilitas.


Hal tersebut dibuktikan oleh Kepala OJK Regional IX Kalimantan Darmansyah saat melihat langsung proses pelayanan kepada penyandang disabilitas di kantor BRI Banjarmasin yang terketak di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin.


Darmansyah mengatakan di bulan inklusi keuangan untuk meningkatkan bagaimana akses keuangan kepada penyandang disabilitas.


“Kita mendorong di Banjarmasin ini supaya para penyandang disabilitas ini mempunyai akses rekening dan bisa bertransaksi untuk kesempatan meningkatkan inklusi keuangan,” ujar Darmansyah di Banjarmasin, Selasa (17/10) sore.


Tidak hanya masyarakat umum, tapi penyandang disabilitas bisa diberikan pelayanan perbankan dan OJK sudah mengeluarkan peraturan POJK nomor 6 tahun 2022 tentang perlindungan konsumen dan masyarakat di sektor jasa keuangan serta sudah ada petunjuk teknisnya, bagaimana industri keuangan membuat layanan atau akses kepada penyandang disabilitas.


“Kami mengapresiasi BRI yang sudah membuka kesempatan kepada disabilitas untuk bisa mendapatkan layanan secara inklusif,” tegasnya.


Regional CEO BRI Banjarmasin, Novian Supriatno mengatakan BRI memberikan pelayanan penyadang disabilitas dimana alatnya masih berproses dan sekarang petugas bank yang akan proaktif untuk membantu disabilitas melakukan transaksi keuangan.


“Jangan khawatir kalau ada disabilitas datang petugas kami akan membantu, silahkan datang ke BRI dan kami juga akan menyiapkan peralatan yang lebih ramah dan menggunakan melakukan transaksi secara lebih mandiri,” ujar Novian Supriatno.


Karena ingin memberikan pelayanan pengalaman bertransaksi rill sesunggguhnya kepada disabilitas, maka pelayanan perbankan bisa dengan menggunakan tabungan Simpedes.

Kalau untuk Simpedes di BRI rekening paling banyak digunakan dan jangkauannya sangat luas, untuk disabilitas datang ke BRI akan dilayanan secara khusus dalam mengakses pelayanan perbankan.


“ Kami dari perbankan selalu meningkatkan pelayanan keuangan secara inklusif kepda lapisan masyarakat,” jelasnya.


Arsyad salah satu penyandang disabilitas warga Banjarmasin menyambut gembira dengan adanya pelayanan kemudahan dari BRI bagi disabilitas dalam membantu mereka bertransaski keuangan di perbankan.


“Alhamdulillah kami terbantukan dalam mengakses pelayanan perbankan di BRI ini,” ujarnya. (mb/sb)

banner-halaman
BANNER-WEB-picsay